We Are Creative Design Agency

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Illum, fuga, consectetur sequi consequuntur nisi placeat ullam maiores perferendis. Quod, nihil reiciendis saepe optio libero minus et beatae ipsam reprehenderit sequi.

Find Out More Purchase Theme

Our Services

Lovely Design

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Great Concept

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Development

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

User Friendly

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Recent Work

Monday, 30 March 2020

Dua Belas Murid Yesus

Saudaraku yang terkasih. Hidup adalah pilihan, ketika pilihan salah pasti kita akan kecewa dan bahkan putus asa pun terkadang marah pada diri sendiri karena pilihan itu adalah sangat penting dalam hidup kita.

Hidup ini memiliki begitu banyak pilihan, seperti pendidikan, berkeluarga, biarawan/ti, profesi, bisnis, cinta, kepercayaan dan banyak dech. Semuanya menuntut kita untuk memilih mana yang terbaik untuk diri kita. Pada awalnya semua orang bangga dengan pilihannya tetapi pada akhirnya tidak semua orang setia pada pilihanya, saat ia sadar bahwa pilihanya tak sepenuhnya sesuai dengan apa yang dia impikan.

Dalam Injil hari ini kita mendengar Tuhan Yesus yang memilih para murid-Nya, ini adalah momen yang penting dan serius karna ini menentukan kelanjutan karya-Nya di dunia ini, maka Yesus berdoa semalam-malaman agar dapat memilih murid-Nya menurut kehendak Bapa-Nya.

Semua kita tahu tugas murid Yesus yaitu mengikuti Yesus, tinggal bersama Yesus agar dapat menyelami kehidupan Yesus, mereka di utus untuk mewartakan apa yang sudah mereka dengar dari Yesus, dan menjadi saksi atas kebangkitan Yesus. Yesus memilih 12 orang murid yang menjadi pondasi Gereja-Nya, mereka dipilih secara khusus agar dapat hidup lebih intim dengan diri-Nya, Yesus mengajar mereka tentang Bapa surgawi yang penuh kasih, tentang bagaimana hidup seperti Dia sendiri yang hidup dalam ketaatan penuh kepada Bapa. Tentang segala pekerjaan-pekerjaan baik yang dilakukan-Nya dan setelah kematian dan kebangkitan-Nya, para murid-Nya yang akan bertanggung jawab melanjutkan misi penyelamatan Allah di dunia ini.

Bagi kita yang hidup sekarang ini, masih di beri kesempatan untuk mengikuti Yesus dengan meneladani jejak para murid yaitu mengikuti Yesus dan tinggal di dalam Dia, supaya kita dapat diutus untuk mewartakan ajaran-Nya dan kita sudah melakukan pilihan yang benar, sebab kita telah memberi diri menjadi pengikut Kristus melalui baptisan yang kita terima. Maka bertahanlah pada pilihanmu ini, seperti kata Paulus, hendaklah kamu hidup didalam Dia, berakar didalam Dia dan dibangun diatas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh di dalam iman yang telah di ajarkan kepadamu dan hati-hatilah jangan sampai ada yang menawanmu dengan filsafat kosong dan palsu.

Semoga kita menjadi Pengikut Kristus yang Setia dan Bermutu.

Bapa, kuatkan iman kami agar kami berani datang kepada-Mu. Mampukan kami untuk senantiasa menimba rahmat kebijaksanaan-Mu. Semoga kami mampu untuk menjadi murid-Mu yang bijaksana. Tuhan, sembuhkan dan bebaskan kami dari berbagai belenggu yang mengekang kami.

Sunday, 29 March 2020

Kerajaan Allah Hadir Di Tengah Kita

Kerajaan Allah Hadir Di Tengah Kita
Saudaraku terkasih, sering kita bertanya dan merenung tentang bagaimana Kerajaan Allah itu hadir di tengah-tengah kita? Apakah itu bertumbuh dalam hidup kita? Dan bagaimana pertumbuhannya? Pertanyaan ini bisa dijawab lewat bacaan Injil hari ini. Kalau kita mengamati bibit tanaman, entah ubi, jeruk, kol, cabai, di ladang atau di kebun, proses pertumbuhannya tidaklah kita lihat secara detail tetapi semakin lama tanaman itu menjadi besar hingga membuahkan hasil. Proses itu akan menjadi lebih jelas kalau tanaman itu disiangi dan dipupuk dengan baik.

Tuhan Yesus dalam menghadirkan Kerajaan Allah seperti pertumbuhan tanaman. Jika iman kita dipupuk dan dibangun tentu akan membuahkan hasil yang baik dalam kehidupan yang nyata. Benih itu akan bertumbuh bersama dengan cinta Allah dalam kehidupan kita. Setiap hari lewat berdoa, merenungkan firman Tuhan, berdevosi kepada orang-orang kudus, disinilah kelihatan iman itu akan bertumbuh seperti biji sawi yang ditanam. Lantas, bagaimana pertumbuhan iman kita, berbuahkah atau sebelum berbuah sudah mati? Kerajaan Allah dan iman itu ada di tengah-tengah kita, sehingga kita tak perlu jauh-jauh mencarinya.

Hari ini kita memperingati Santo Yohanes Bosko, Ia adalah seorang Imam dan Bapa Pengakuan yang terpercaya di kalangan kaum remaja. Dengan penuh kesabaran, pengertian dan kasih sayang, ia mendidik mereka hingga mereka menjadi manusia yang baik dan bertanggung jawab. Pada saat terakhir hidupnya, ia menyampaikan pesan yang indah, katakanlah kepada anak-anakku, Aku menanti mereka di surga. Ia meninggal dunia pada tahun 1888 dalam usia 72 tahun. Pada tanggal 2 Juni 1929, Yohanes Melkior Bosko dinyatakan sebagai Beato dan pada tanggal 1 April 1934 ia digelari Santo oleh teman dekatnya Paus Pius XI. 

Siapa yang mengajarkan dan melakukan sabda Tuhan, dialah yang akan disebut besar dalam Kerajaan Surga. Semoga kita termasuk dalam bilangan ini.

Menjadi Mulia Bersama Yesus Yang Mulia

Menjadi Mulia Bersama Yesus yang Mulia
Saudaraku yang terkasih. Tuhan Yesus dalam Injil hari ini mengajak para murid-Nya dan kita semuanya untuk senantiasa mempunyai hati yang terjaga. Selalu waspada dan siap sedia menjadi satu-satunya jalan dalam menantikan kedatangan Anak Manusia yang tidak seorangpun tahu kapan saat dan waktunya. Waspada berarti tidak terlena dengan kemabukan-kemabukan yang membuat diri kita tidak sadar. Kemabukan bisa berupa minuman keras, namun yang jauh lebih keras adalah kemabukan akan keserakahan, ketamakan, dan kedegilan hati. Mabuk karena minuman keras akan pulih kembali ketika bangun tidur. Namun, kemabukan akan keserakahan, ketamakan, dan kedegilan akan tetap berkembang meski kita sudah tidur berhari-hari.

Dengan tegas Yesus mengatakan, barangsiapa berusaha memelihara nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya dan barangsiapa kehilangan nyawanya, ia akan menyelamatkannya. Saat Anak Manusia datang kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kepasrahan total menjadi jalan keselamatan. Jika kita berusaha untuk lari, kita akan binasa. Membiarkan Allah hadir dan mengambil diri kita adalah jalan keselamatan yang abadi.

Saudaraku, persiapan yang kita perlukan adalah saat ini, saat kita masih bisa merenung dan bertindak. Renungkanlah tindakanmu dan bertindaklah dengan renunganmu. Dengan usaha yang demikian, semoga kita mampu untuk terus waspada dan terjaga terhadap berbagai godaan yang memabukkan dan dengan demikian kita menjadi mulia bersama yang Mulia pada saat Anak Manusia menyatakan diri.

Apa Yang Dimaksud Dengan Bertobat

Apa yang dimaksud dengan bertobat? Bertobat adalah sebuah sikap yang membalikkan arah kehidupan. Dari yang semula tidak baik, tidak benar, tidak sempurna menjadi benar, baik, dan sempurna di hadapan Tuhan dan sesama. Bertobat juga berarti kita meninggalkan sifat-sifat lama yang menghambat kita untuk dapat menjalin hubungan yang baik dan benar dengan Tuhan dan sesama.

Mudahkah bertobat? Tidak. Karena mengakui bahwa kita mempunyai kelemahan, kesalahan, dan telah melakukan sesuatu yang salah pada diri sendiri dan orang lain bukan hal yang mudah. Diperlukan kebesaran hati dan jiwa untuk mengakuinya.

Tuhan Yesus dalam Injil hari ini, menghendaki kita bersukacitalah bersama orang berdosa yang mau dan tidak malu mengakui kehinaannya di hadapan Yesus. Tuhan tidak putus asa dengan kita yang berdosa. Tuhan akan meraih dan mengeluarkan kita dari masa lalu yang tidak sempurna serta memberikan kita peluang dan kesempatan yang baru agar kita memiliki hidup yang baru. Seberapa buruknya masa lalu kita Allah tetap mengasihi kita. 

Renungkanlah ini:
1. Kita tidak bisa mengubah masa lalu tetapi kita bisa memohon pengampunan atas masa lalu kita pada Tuhan seberapapun buruknya kita di masa lalu.
2. Kasih Tuhan melampaui pemberontakan kita kepada-Nya.
3. Kembangkan kesadaran akan kesalahan yang akan membawa kita pada sikap pertobatan, dan bukan hanya perasaan bersalah.
4. Pertobatan mengembalikan martabat kita sebagai manusia yang sadar diri di hadapan Tuhan dan sesama.

Kasih dan pengampunan Kristus Yesus berserta kita sekarang dan selamanya.

Saturday, 28 March 2020

Bisnis plan usaha Dot Kopi

1. Tahapan Krisis dot.kopi
-Tahap Pre Crisis : dot.kopi didirikan dengan adanya kesadaran bahwa usaha es kopi dan minuman terkait kini memang sedang laris dan digandrungi oleh hampir seluruh kalangan masyarakat. Dengan bahan berkualitas dan harga yang cukup terjangkau dibandingkan beberapa usaha kopi lainnya, tentunya usaha ini diharapkan dapat menyasar lebih banyak konsumen. 

- Tahap Warning : munculnya beberapa usaha minuman sejenis dengan harga dan kualitas yang cukup mirip dengan dot.kopi. Namun menjual franchise ataupun brand yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. 

- Tahap Acute : Jumlah konsumen mulai menurun dikarenakan menjamurnya usaha sejenis dengan promo habis-habisan dan brand yang sudah cukup dikenal. 

- Tahap Clean Up : Manajemen dot.kopi memulai upaya lain agar dapat mengatasi krisis yang terjadi. Caranya dengan mengambil aneka kebijakan baik itu penyesuaian promo tambahan, tetap menjaga stabilitas bahan dan rasa, pembangunan mitra kerja dengan go-food dan grab food, memperluas jaringan untuk promosi, dan aneka cara lainnya untuk branding image agar lebih dikenal. 

- Tahap post crisis : Apabila upaya pembersihan berhasil dilaksanakan, maka dot.kopi dapat mempertahankan bisnis dan menjangkau lebih banyak kalangan yang ditandai dengan jumlah konsumen yang meningkat dan citra positif yang terus berkembang. 

2. Perencanaan krisis
A. Skenario krisis
(buat peta konsep kaya di gambar ini, terus masukin keterangannya ke tiap sub)

-Kendala Produk : harga bahan baku terus meningkat karena kondisi terkini terkait covid-19 dan masih dalam tahap stabilisasi rasa tiap produk. 

-Kendala Transportasi : kemungkinan resiko kecelakaan ketika tahap pengantaran manual dan kemacetan.

-Kendala karyawan : karyawan terus berganti

-kendala bangunan : kemungkinan roboh dan desain yang belum jadi. 

-kendala keamanan : adanya pengunjung sakit  ataupun kemungkinan pembobolan. 

-kendala pemasaran : tagihan yang salah serta upaya branding belum maksimal.

-kendala keuangan : kesalahan input data keuangan ataupun penghitungan lainnya.

B. Response paper writting : mengumpulkan dokumen terkait dari media massa, literatur manajemen, tips-tips dari ahli dan riset sederhana melalui kuisioner dari pengunjung.

C. Audience identification : 
-Publik Internal : Staf dan pengunjung dari daerah area dekat kedai.
-Publik External : Konsumen dari daerah yang jauh dari kedai. 

D. Crisis team formation : Membagi tugas dengan seluruh staf dot.kopi untuk membentuk formasi penanganan krisis melalui berbagai upaya.

E. Staff training : Salah satu upaya penanganan krisis dengan mengadakan pelatihan pada semua staff. Baik itu cara meracik minuman, cara input data penjualan, manajemen stok barang, dan lainnya yang terkait dengan operasional kedai. 

Bisnis Plan Usaha makan kucing (D'catz)

Tahapan Krisis
 Perusahaan D’catz membuat makanan kucing yang berbahan dasar alami yang mengutamakan kandungan gizi dan di kombinasikan dengan berbagai vitamin dan protein di dalam produk. Dalam memproduksinya pun di lakukan dengan menjaga agar kandungan di dalam produk tidak membahayakan untuk kucing

Warning 
Belum adanya perizinan dari pusat perlindungan varietas tanaman dan perizinan pertanian pada produk sehingga membuat masyarakat percaya dan memiliki izin kepemilikan

Acute 
Setelah produksi ternyata makanan hanya dapat bertahan 2- 3 hari, lebih dari itu mulai timbulnya jamur di dalam produk tersebut dan pertanyaan mengenai kesamaan komposisi di dalam 3 varian produk

Clean up 
Setelah terdengar kabar tentang makanan yang tidak bertahan lama dan yang terlebih belum adanya perizinan produk maka mulailah perusahaan mengumpulkan data syarat perizinan administrative, memperbaiki kandungan produk dengan memilih bahan yang lebih berkualitas dan memberikan promosi berupa buy 1 get 1 selama 5 hari sebagai bentuk penyuluhan terkait covid-19. Setelah itu, melakukan kuisoner kepada masyarakat yang memiliki hewan terutama kucing guna memberi masukan terhadap perusahaan

Post crisis 
Apabila proses clean up berhasil di laksanakan, maka D’Catz akan melanjutkan usaha ini dengan menambah varian baru yang berdominasi dengan bahan “ Tempe ” untuk membedakan produk dari perusahaan lain

Responce paper writing
Mengurus berbagai perizinan, uji laboratorium, dan embuat quisioner sederhana dari konsumen guna mengetahui respons pasar terhadap produk D’Catz.


Audience identification
Pulik Internal: Karyawan D;Catz, komunitas pecinta kucing, dan konsumen dalam Kota Denpasar.
Publik Eksternal: Konsumen di luar Kota Denpasar.

Crisis team formation
Krisis yang telah teridentifikasi akan ditangani bersama sesuai dengan bidang masing-masing anggota perusahaan.

Staff training
Trainning sangat berguna bagi kompetensi dan Product Knowledge karyawan, baik staff lama maupun baru dan akan dilakukan rutin per tiga bulan.


Crisis manual
HardCopy  sangat dibutuhkan, sehingga bukti perizinan, hasil tes laboratorium, respons pasar akan produk D’Catz dapat disimpan dalam satu  file hardcopy sebagai arsip dan media pemantauan pergerakan pasar. Quisioner akan dibuat perbulan dan datanya akan diarsipkan.

Bisnis plan usaha kue kering

TAHAPAN KRISIS

Pre-crisis : Membuka usaha kue kering cukup menjanjikan karena kue kering   
tidak hanya 1 macam tetapi berbagai macam, maka dari itu banyak masyarakat yang menggandrungi makanan kue kering ini, harga terjangkau dan tahan lama.

Warning : Munculnya pesaing dengan jumlah banyak dalam usaha kue kering.

Acute : Masyarakat lebih percaya terhadap produk produk yang telah memiliki brand besar seperti Breadtalk, Holland Bakery, Conato, dll. Meskipun pada kenyataannya kualitas dan rasa sama dengan produk kami, namun masyarakat lebih memilih brand.

Clean – up : Masyarakat mulai dibinggungkan dengan menjamurnya penjual kue kering. Dampak untuk perusahaan kami, daya tingkat beli masyarakat yang rendah terhadap produk kami sehingga pemasukan mulai melemah.

Post-crisis : Kami tetap optimis dan percaya diri dalam bisnis kue kering ini. Terjadinya penurunan daya beli membuat kami termotivasi untuk terus menerus membuat brand kue kering kami dikenal oleh masyarakat luas. Pesaing juga tidak membuat kami mundur atau terpuruk karena kami percaya diri dengan kualitas dan produk yang dihasilkan oleh perusahaan kami.

PERENCANAAN KRISIS

Scenario mapping
Kendala produk : Dalam satu produk selalu ada kue yang tidak dapat dijual.

Kendala pemasaran : Banyaknya pesaing menjual kue yang hampir sama sehingga susah mempromosikan kue buatan kami.

Kendala transportasi : Produk Laris Cake didistribusikan dengan cara mengantar langsung pesanan pada costumer sehingga banyak kendala yang dihadapi ketika mengantarkan produk mulai dari kecelakaan hingga kesalahan teknis pada kendaraan,

Kendala keuangan : Banyaknya pesaing yang berani memberikan harga lebih murah membuat hasrat ingin menurunkan harga jual. Dengan menurunkan harga, otomatis margin keuntungan yang didapat menjadi kecil.

Kendala karyawan : Semakin banyak pesanan kue maka diperlukan tenaga kerja / karyawan yang mencukupi. Tidak hanya mencukupi saja tetapi tenaga kerja yang memenuhi standar perusahaan.

Kendala keamanan : Diperlukan penjaga / satpam dalam menjaga pabrik kue, hal ini diperlukan karena banyaknya pegawai yang bekerja. Tidak hanya itu saja, keamanan ini penting apabila terjadi pencurian dalam situasi terburuk.

Kendala bangunan : Dalam menjaga pabrik kue, diperlukan inspeksi bangunan sebulan sekali sehingga jika ada kerusakan seperti atap bocor, dinding retak dan lainnya dapat diperbaiki secepat mungkin.

Response paper writing
Selalu mencari referensi melalui internet maupun social media tentang kue yang sedang banyak diminati. 
Audience identification
-Publik Internal : Staf dan customer laris cake 
-Publik External : Customer yang jauh dari toko laris cake. 


Crisis team formation
Menyelesaikan Crisis di setiap department laris cake serta membagi informasi kepada seluruh staff yang ada untuk ditindaklanjuti sesuai bidang masing-masing.

Staff training 

Training dilakukan untuk menambah Produc knowledge untuk karyawan, serta mengevaluasi apa yang sudah di lakukan, sehingga karyawan dapat melakukan pekerjaan lebih baik setiap harinya. Training dilakukan rutin setiap 1 bulan sekali dikarenakan Laris Cake selalu membuat inovasi baru untuk menambah variasi kue. 

Crisis manual 
Mengumpulkan penilaian kualitas atau review dari customer laris cake sehingga menjadi acuan bagi perusahaan untuk mengevaluasi.

Our Blog

55 Cups
Average weekly coffee drank
9000 Lines
Average weekly lines of code
400 Customers
Average yearly happy clients

Our Team

Tim Malkovic
CEO
David Bell
Creative Designer
Eve Stinger
Sales Manager
Will Peters
Developer

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Search This Blog

Powered by Blogger.

informasi pendidikan

Apa Perbedaan Agama dan spiritualitas

Menurut pandangan saya, agama dan spiritualitas adalah dua konsep yang berbeda meskipun terkait erat. Agama adalah pengorganisasian gagasan-...