Skip to main content

Posts

DEVENISI KOMUNIKASI BISNIS DAN PEMASARAN BESERTA HAMBATAN DAN UNSUR- UNSUR DALAM KOMUNIKASI BISNIS

KOMUNIKASI  BISNIS *  Devinisi : 1.  Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan, pendapat, informasi, instruksi yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau impersonal melalui simbol - simbol atau sinyal.  2.   Komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun komunikasi nonverbal untuk mencapai tujuan tertentu. *  Komunikasi adalah bisnis dan bisnis adalah komunikasi . PEMASARAN Proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan serta inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain. Proses mengembangkan dan memelihara strategi yang cocok antara tujuan dan kemampuan organisasi serta peluang pemasaran yang berubah. *   Hambatan dalam proses komunikasi 1. Hambatan Teknis Hambatan ini timbul karena lingkungan yang member...

14 TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR / TEKNIK PENGOPERASIAN KAMERA LENGKAP.

  Langkah- Langkah  Pengambilan  gambar 1 . RTFM (REAL TIME FLOOR                           MONITORING)     Pelajari bagian kecepatan shutter atau shutter speed, kemudian coba untuk mengambil gambar didalam dan diluar ruangan, coba pelajari menu-menu yang ada dalam kamera Anda. Sebagai langkah awal Anda bisa membaca buku panduan manualnya sebanyak 2 kali, agar Anda lebih mudah untuk memahami pengoprasiannya. 2.    PERSIAPAN Memiliki tahap perencanaan karena tidak semua tunas yang spontan. Sedikit persiapan tidak sama dengan yang tidak ada persiapan sama sekali. baik untuk memiliki pikiran yang telah ditetapkan tentang apa yang akan Anda shooting. Miliki sebuah gagasan tentang bagaimana aliran video secara umum. 3.   HINDARI  ZOOMING IN DAN OUT          TERLALU BANYAK Digital camcorder saat ini banyak diproduksi deng...

PT DANONE DENGAN PROGRAM SATU UNTUK SEPULUH LENGKAP DENGAN ANALISIS SWOT

PT. Danone Aqua dengan program ā€œSatu untuk Sepuluhā€ Program ā€œSatu untuk Sepuluhā€ merupakan program   penjangkauan masyarakat yang bertujuan untuk         mempromosikan hidup sehat dengan menyediakan     akses air bersih dan pendidikan kesehatan. Untuk        setiap liter produk AQUA berlabel khusus yang dijual, program ini berkomitmen memberikan 10 liter air      bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.  Program ini dilakukan  berdasarkan  alasan  sebagai  berikut: 1.   Masalah kelangkaan air tetap        menjadi suatu tantangan besar        yang harus ditangani melalui        pendekatan baru. 2.  Program ini sejalan dengan     semangat kelanjutan dan tujuan.                   pendekatan. Penting untuk ...

KOMUNIKASI BISNIS E- COMMERE MEMILIKI 3 TIPE KHUSUS DAN KARAKTERISTIK SAAT IMPLEMEMTASI / PENERAPAN

Komunikasi Bisnis dan E – Commerce Segala bentuk transaksi perdagangan atau perniagaan barang dan jasa dengan menggunakan media elektronik Di dalam e-commerce, para pihak yang melakukan kegiatan perdagangan / perniagaan hanya berhubungan melalui suatu jaringan publik (public network) yang dalam perkembangan terakhir menggunakan media internet. E-commerce adalah kegiatan-kegiatan bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen dan suatu komunitas melalui transaksi elektronik serta perdagangan barang, layanan dan informasi yang dilakukan secara elektronik. Sistem E-commerce dapat diklasifikasikan kedalam tiga tipe aplikasi, yaitu : a. Electronic Markets (EMs),  yaitu sebuah sarana yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk melakukan atau menyajikan penawaran dalam sebuah segmen pasar, sehingga pembeli dapat membandingkan berbagai macam harga yang ditawarkan.  b. Elektronic Data Interchange (EDI), adalah sarana untuk mengefisienka...

ANALISIS SWOT PT PEGEON/ PERUSAHAAN BEDAK.

  STRENGTHS / KELEBIHAN PT. Pigeon berdiri tahun 1957. Memenuhi kebutuhan para ibu di seluruh dunia dengan memproduksi produk berkualitas tinggi,user-friendly for baby and teens. Mendapat penghargaan oleh Frontier Consulting Group PT. Pigeon sebagai Top Brand for Kids & Teens 2014.  WEKNESSES / KEKURANGAN Tahun 2000an  PT. Pigeon mengeluarkan produk bedak  padat untuk wanita  remaja, namun bedak  padat itu diisukan mengandung pewarna pakaian  yang berbahaya bagi kulit.  OPPORTUNITLES / PELUANG Mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai produk unggulan yang aman dan terpercayaa kualitasnya. SHREATS/ ANCAMAN Banyaknya produk  pesaing yang serupa seperti Huki, Dodo  dan Cussons. Disini dilakukan analisa-analisa yang mengarah kepada : 1. Bagaimana sikap kerja para karyawannya. 2. Faktor apa saja yang disenangi ataupun tidak disenangi oleh  para karyawannya. 3...

TAHAP PERSIAPAN PERAKTEK KERJA LAPANGAN ( PPL) BAIK UNTUK MAHASISWA MAUPUN INSTANSI SEKOLAH

A.   Persiapan Pada tahap persiapan PPL terdapat beberapa hal yang perlu diketahui, diinformasikan dan dipersiapkan, baik oleh mahasiswa calon peserta maupun oleh lembaga/unit pelaksana PPL (di sekolah). Hal-hal tersebut meliputi sebagai berikut. 1.    Pengajaran Micro (Micro Teaching) Pelaksanaan pengajaran mikro di UNY dilaksanakan di program studi masing-masing fakultas oleh dosen pembimbing pengajaran mikro dan  dikoordinasi  oleh  seorang  koordinator  pengajaran  mikro. Pelaksanaan pengajaran mikro dilakukan pada semester enam. Dalam pelaksanaan praktek pengajaran mikro, mahasiswa dilatih keterampilan dasar mengajar yaitu keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan menjelaskan, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan menggunakan media dan alat pembelajaran, keterampilan  menyusun  skenario  pembelajaran,  keterampilan mengadakan variasi, keterampilan membimbing diskusi, kete...

Bagian Pendahuluan dan Permasalahan yang dihadapi Mahasiswa pada saat ( PPL)

                    PENDAHULUAN Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan pembentukan dan peningkatan kemampuan professional. Kegiatan yang mencakup PPL diarahkan ke pelatihan pengalaman profesionalisme pembelajaran. Kegiatan PPL ini untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru atau tenaga kependidikan.  Program yang dikembangkan dalam pelaksanaan PPL difokuskan pada komunitas sekolah yang mencakup aktivitas internal sekolah. Pelaksanaan PPL ini mempunyai sasaran dalam kegiatan yang terkait dengan pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran. Usaha peningkatan efisisensi dan kualitas penyelenggaraan proses pembelajaran  terus  dilakukan  dalam  kegiatan  PPL  yang  menjadi  konsentrasi untuk ditingkatkan kualitasnya. Adapun tujuan dari PPL ini yaitu, untuk memberikan   pengalaman   kepada   siswa   dan...