Thursday, 16 January 2020

PT DANONE DENGAN PROGRAM SATU UNTUK SEPULUH LENGKAP DENGAN ANALISIS SWOT

PT. Danone Aqua dengan program “Satu untuk Sepuluh”

Program “Satu untuk Sepuluh” merupakan program   penjangkauan masyarakat yang bertujuan untuk         mempromosikan hidup sehat dengan menyediakan     akses air bersih dan pendidikan kesehatan. Untuk        setiap liter produk AQUA berlabel khusus yang dijual, program ini berkomitmen memberikan 10 liter air      bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. 


Program ini dilakukan  berdasarkan  alasan  sebagai  berikut:

1.   Masalah kelangkaan air tetap 
      menjadi suatu tantangan besar 
      yang harus ditangani melalui 
      pendekatan baru.


2.  Program ini sejalan dengan 
   semangat kelanjutan dan tujuan.                   pendekatan. Penting untuk 
   tetap fokus dan berkomitmen 
  terhadap tantangan kelangkaan air untuk.    menciptakan dampak yang.                             berkesinambungan. 

Analisis   Swot

Strengths 

Kegiatan ini dapat membangun citra positif bagi perusahaan; menambah kepercayaan publik kepada produk AQUA; menambah profit perusahaan; terdapat kurang lebih 21 ribu jiwa merasakan dampak positif kegiatan ini; produk AQUA dapat dipromosikan ke berbagai daerah.

Weknesses

Akses air bersih dari 
kegiatan ini hanya di 
rasakan oleh warga di 
NTT saja.

Opportunities 

Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat; 
selain di NTT, masih banyak 
daerah di Indonesia yang krisis air bersih; melalui kegiatan ini, AQUA membantu masyarkat NTT untuk mendapatkan air 
bersih.

Threats 

Akses menuju desa yang sulit; 
jarak desa yang jauh, cuaca yang sangat ekstrim sehingga timbul kekeringan.

Kritik

Program CSR yang dilaksanakan oleh PT Danonen diharapakan dapat lebih luas dan bervariasi sebab masih banyak daerah yang perlu mendapat bantuan dari perusahaan seperti PT Danone.  Jika ditelisik lebih mendalam PT Danone yang diberikan izin  menggunakan sumber daya air untuk kelangsungan perusahaan oleh negara barang tentu harus dan wajib melakukan sumbangan sosial yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia. Ketersediaan air  merupakan amanat dari Konstitusi kita Pasal 33 ayat 3 dimana Bumi, air dan kekayaan yang terkandung didalamnya dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Hal yang wajar jika PT Danone seharusnya lebih banyak melakukan program-program yang sifatnya sosial demi tersedianya air bagi masyarakat.

Saran

Sebagai PT yang bergerak dalam Tujuan mengambil untung  atau deviden sudah seharunya dialukan hal-hal yang menunjang konsep sustainable seperti lebih tanggap terhadap pelestarian lingkungan dan kemanfaaatan bagi masyarakat banyak. Seyogyanya nanti program CSR dari perusahaan yang memanfaatkan SDA dari negara Indonesia harus 
lebih banyak memberikan sumbangsih sosial bagi masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Search This Blog

Powered by Blogger.

informasi pendidikan

Apa Perbedaan Agama dan spiritualitas

Menurut pandangan saya, agama dan spiritualitas adalah dua konsep yang berbeda meskipun terkait erat. Agama adalah pengorganisasian gagasan-...