STRENGTHS / KELEBIHAN
PT. Pigeon berdiri tahun 1957. Memenuhi kebutuhan para ibu di seluruh dunia dengan memproduksi produk berkualitas tinggi,user-friendly for baby and teens. Mendapat penghargaan oleh Frontier Consulting Group PT. Pigeon sebagai Top Brand for Kids & Teens 2014.
WEKNESSES / KEKURANGAN
Tahun 2000an
PT. Pigeon mengeluarkan produk bedak
padat untuk wanita
remaja, namun bedak
padat itu diisukan mengandung pewarna pakaian
yang berbahaya bagi kulit.
OPPORTUNITLES / PELUANG
Mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai produk unggulan yang aman dan terpercayaa kualitasnya.
SHREATS/ ANCAMAN
Banyaknya produk
pesaing yang serupa seperti Huki, Dodo
dan Cussons.
Disini dilakukan analisa-analisa yang mengarah kepada :
1. Bagaimana sikap kerja para karyawannya.
2. Faktor apa saja yang disenangi ataupun tidak disenangi oleh para karyawannya.
3. Mengadakan perbaikan – perbaikan sesuai dengan keinginan para karyawannya, tetapi tidak merugikan perusahaan / lembaga yang bersangkutan.
4. Menantikan saat untuk mengadakan perbaikan – perbaikan itu agar supaya kedua belah pihak mendapat keuntungan atau menikmati suasana kerja yang baik.
KRITIK
Berkenaan dengan Kasus PT Pegeon di atas, adapun beberapa hal yang menjadi poin yang dikritisi penulis. Pertama permasalahan tersebarnya isu pemakaian bahan berbahaya pada PT Pegeon dikarenakan Kekurang Tanggapan PR dalam mengantisipasi tersebarnya isu tersebut. Sebagai sebuah unit dalam Perusahaan PR harusnya mampu mengambil langkah" preventif untuk menanggulangi berita kesimpangsiuran terhadap produk bedak yang diluncurkan.
SARAN
Adapun yang saran yang penulis dapat sampaikan terhadap kasus PT Pegeon yakni: Upaya Promosi pada peluncuran produk merupakan suatu hal yang esensi dimana dalam moment ini perusahaan dapat memperkenalkan kepada masyarakat luas terhadap produk yang dluncurkan baik itu kualitas, bahan dan keamanaan penggunanaan produk
0 comments:
Post a Comment