We Are Creative Design Agency

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Illum, fuga, consectetur sequi consequuntur nisi placeat ullam maiores perferendis. Quod, nihil reiciendis saepe optio libero minus et beatae ipsam reprehenderit sequi.

Find Out More Purchase Theme

Our Services

Lovely Design

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Great Concept

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Development

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

User Friendly

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Recent Work

Tuesday, 21 January 2020

NABUNG / INVESTASI DI 3i NETWORKS SANGAT PENTING BAGI MASA DEPAN ANDA


MENGAPA INVESTASI ITU PENTING

Rata Rata Inflasi di Indonesia selama 20 thn berturut turut adalah 10,90%

Yang mengakibatkan semua Bahan Pokok menjadi naik drastis. 

Bagaimana nasib dengan Uang kita? Yang kita dapatkan dengan bekerja keras dari pagi siang aire bahkan sampai malam. 

Jika Uang kita tidak di Proteksi dari bahaya Inflasi maka Uang kita hanya akan bisa dipakai   Saat ini saja. 

Bagaimana dengan Kelanjutan keuangan kita atas hidup kita selanjutnya? 

Dari salah satu unsur inflasi inilah kita membutuhkan investasu karena musuh terbesar INFLASI adalah INVESTASI

Pengertian Investasi itu sendiri adalah 

"Penanaman Modal dalam jangka waktu tertentu, untuk keuntungan Maximal di masa yang akan datang"

Nah untuk mengalahkan Inflasi secara Rata rata , maka kita harus investasikan uang kita ke Instrumen Investasi yang STABIL dengan HASIL yang Maximal tentunya. 

Maka dari Itu , Referensi nya adalah Program Unit Link dengan produknya CAR LINK PRO MIX yang sudah menunjukan hasil laporan keuangan nya rata rata terhitung dari awal Launching 2006-2019 rata rata keuntungan investasi nya adalah 17%

Jika  INFLASI  rata rata 10,90%
Dan KEUNTUNGAN INVESTASI rata rata 17%

Sdh kita bisa prediksi sendiri kan, jika uang kita, hasil kerja keras kita akan tetap kuat nilainya. Minimal kita bisa membeli barang2 pokok sesuai kebutuhan kita di kemudian hari .


MODAL TEKAT PUNYA DANA PENSIUN

Tetangga saya Pernah kredit elektronik? 
300rb-500rb per bln selama 2 thn? *bisa bayar.

Pernah kredit motor ? 
500rb -700rb per bln slma 3 thn? *Mampu angsur*

Pernah kredit mobil ? 
3 juta - 7 juta per bln.? *sanggup juga nyicilkan*
Bisa lunas kan...???? 

Kenapa bisa begitu???

karena sejak awal *TEKAD* supaya punya barang2 tersebut.
Sekarang saya tawari Kredit untuk Dana Masa Depan* Cuma cicil 5 tahun saja.

1 juta per bulan..., Berat... ???
700rb per bulan..utk masa depan Anda lho .....

Masih berat ???

Ya sudah,,,
350.000 perbulan dech klo gtu !!!!!
Hasilnya bukan 21 juta, 42 juta atau 63 juta...tapi ratusan juta bahkan Milyaran.

Harus di niatkan yg sama, punya TEKAD supaya masa tua punya Dana Pensiun dan bisa sejahtera .


CARI UANG MELIMPAH BUKAN HANYA KERJA KERAS, TAPI KERJA CERDAS

Resmi, pengawasan OJK= Otoritas Jasa Keuangan
PT AJ Central Asia Raya (Salim Group)
Pertama Kali Tabungan Digabungkan Dgn MLM
Cara Nabung Yg Tdk Dimiliki Oleh Tabungan Lain
Bisa untuk hari tua, biaya pendidikan, dll sesuai kebutuhan anda.

MEMBER GET MEMBER
Dimulai dari menabung sekecil 350rb/bln, lalu ajak teman anda menabung di PT AJ Central
Asia Raya (Salim Group)

MARKETING PLAN:

1. Bln Pertama bisa mengajak 3 org teman nabung 350rb/bln
LEVEL 1 komisi➢200rb/bln

2. Lanjut dari 3 downline anda mengajak 3 org teman lagi
LEVEL 2 komisi➢700rb/bln
(Dilevel 2 ini kewajiban anda nabung 350rb/bln sdh ter'COVER malah sdh ada KEUNTUNGAN
350rb/bln)
LEVEL 3⇨2jt/bln
LEVEL 4⇨5jt/bln
LEVEL 5⇨11jt/bln
LEVEL 6⇨35jt/bln
LEVEL 7⇨100jt/bln
LEVEL 8⇨270jt/bln
(ilustrasi ini tiap member cuma rekrut 3 org, jika anda sanggup mengajak 10 org.. alamat NGANGGUR JAYA)

INFO LAIN:
⇨WAJIB nabung cuma 5 thn "STOP NABUNG" (total nabung anda slm 5 thn x 350rb = 21juta)
⇨Thn ke 6 Tabungan sdh bisa diambil (UANG ANDA TIDAK HILANG)
⇨Jika Tabungan tsb dibiarkan slm 25 thn (bunga berbunga) total Investasi anda M'jadi +/- 1 milyar
⇨Di MLM biasanya kita wajib tutup poin tiap bln utk beli produk yg blm tentu kita butuhkan, Dibisnis ini SANGAT BERBEDA ..kita nabung tiap bln utk Investasi kita sendiri

TIDAK ADA YG DIJUAL! DAN TIDAK ADA TUTUP POIN!
YANG ADA.. "Hanya berkomitmen nabung utk diri sendiri sekecil 350rb/bln"
Dan ajak teman anda sebanyak2nya utk M'bentuk jaringan MESIN PENCETAK UANG bersama-sama

"BISNIS LEGAL, TIDAK ADA YANG DIRUGIKAN
 Lolos OJK
OJK : yang mengawasi semua keuangan instasi di Indonesia

PELUANG SANGAT TERBUKA BAGI ANDA:
⇨Agen2 asuransi lain WELCOME! Tdk perlu melepas status keagenan anda bahkan bisa sejalan.

NABUNG DI 3l NETWORK CAR KEUNTUNGAN SEPANJANG MASA DAN ANDA TIDAK MENYESAL


HIDUP SEKARANG YA SEKARANG SAJA, MASA DEPAN URUSAN NANTI AJA.. 
Sebuah prinsip yang terkesan Sederhana tapi sebuah hal besar akan membuat anda terjebak dalam keadaan sulit untuk MAJU, BERTUMBUH & BERKEMBANG...

HIDUP BUKAN HANYA UNTUK HARI INI SAJA

Lakukan sebuah Perubahan untuk segera bangkit, bergerak dan rubah hidup anda,  buang jauh jauh prinsip diatas. Rubah dengan semangat perubahan dari diri sendiri, untuk MAJU melakukan yang terbaik untuk MASA DEPAN yang lebih Terencana. 

MASA DEPAN yang CERAH harus di rancang dari MASA SEKARANG, tak ada yang instan, Semua butuh proses yg panjang....
Sekarang jamannya berINVESTASI bukan lagi berhura hura dan bergaya... 

Kita harus membangun KERAJAAN BISNIS dari sekarang agar nanti saat tua, saat kita sudah tidak aktif, sudah tidak produktif, kita tinggal menikmati hasilnya...

HIDUP BUKAN BERPIKIR UNTUK DIRI SENDIRI

Kita punya Keturunan atau Pewaris yang nantinya akan meneruskan Kehidupan kita berikutnya, sudah siapkah memberikan mereka bekal hidup lebih baik....?

Tidak prduli apa pekerjaan anda,mau kuli bangunan,mau satpam,mau pedgang. .dll .investasilah sejak dini...mumpung masih sehat,masih kuat,masih bekerja...nnti investasi inilah yg akan mmbantu kehidupan anda,biaya pendidikan putra putri anda,masa pensiun anda,biaya nikah putra putri anda dll...
Sisihkan sedikit saja dari penghasilan anda untuk investasi...


Menghadiri pertemuan dan pelatihan bisnis Network Marketing secara rutin bisa membuat kita sukses. Bahkan aktivitas ini bisa menjadi salah satu modal kesuksesan Anda.

Sebab dalam pertemuan dan pelatihan Anda akan bertemu dengan orang-orang sukses lainnya. Peristiwa ini akan memotivasi dan menarik Anda untuk mengikuti jejak mereka.

Berinvestasilah dengan waktu, uang dan energi Anda untuk menghadiri acara-acara pelatihan yang diselenggarakan. Niscaya akan memberi pengembalian yang menguntungkan pada bisnis Anda dalam jangka panjang

Membiarkan diri Anda dikelilingi para leader dalam bisnis akan menarik mental Anda untuk menjadi pribadi yang tumbuh, berpikir positif dan sukses. Dan tentu saja, pengetahuan dan pengalaman bisnis Anda pun akan bertambah.

Keuntungan dari menghadiri berbagai acara pertemuan yang diselenggarakan adalah terbentuknya jalinan pertemanan dengan paraleader sukses. Satu percakapan dengan “orang yang tepat” dapat memberi Anda ide dan strategi bisnis yang brilian.

Pertemanan yang Anda ciptakan akan memberi Anda persahabatan seumur hidup yang menguntungkan. Uang sebenarnya hanyalah efek sampingan.

Nilai inti yang dapat Anda bangun seperti hubungan baik, pertemanan, persahabatan dengan orang-orang sukses akan menularkan ilmu inspirasi dan banyak sisi positif lain dalam pribadi Anda.

Intinya, menghadiri pertemuan dan pelatihan bisnis Network Marketing benar-benar pengalaman berharga.

Dan PENTING untuk secara rutin menghadiri acara-acara semacam ini bila Anda memang serius dengan bisnis yang sedang Anda tekuni.

:: Enjoy you Life, never give up! ::

Kebiasaan menabung itu sering banget disepelein sama kebanyakan orang ya..

"Menabung mah gampang!" "Bisalah nabung", "Tenang aja masih ada kok uangnya". 
Tapi ujung-ujungnya gagal terus dan malah nggak bisa makan di akhir bulan.

Gini nih tipsnya ,buat yg belum berhasil menabung rutin ya:

1. Ubah mindset, jangan menyisihkan gaji
    pendapatan di akhir bulan. 
    Tetapi sisihkan/ alokasikan 
    gaji di hari pertama mendapat gaji untuk 
    ditabung.

2. Tentukan tujuan menabung untuk apa.

3. Tentukan instrument menabung          dimana.  Akan semakin tidak tergoda untuk tidak  diambil, kalau menabung di instrument investasi yang tidak begitu likuid.

4. Selalu ingat tujuan menabung, supaya 
    menabung tetap rutin dilakukan.


Kita tidak pernah tau sampai kapan kita berada didunia ini karena kita tidak mengatur _*Kontrak Kerja Hidup*_ dengan siapapun. Tugas kita hanyalah _*Secara Konsisten dan Tepat mengerjakan Fungsi kita sebagai Manusia dengan baik dan bermanfaat*_. Penilaian Hidup kita juga bukan urusan kita sebab Tuhan sedang menilai setiap _*Sikap, Pikiran dan Perilaku kita*_ setiap saat. Kita tidak layak _*Minta penilaian kita dibuat baik dan menguntungkan untuk kita*_ karena setiap proses sudah ada SOP dan ketentuan hidup yang jelas.

Maka itu, Mari kita fokuskan diri pada :

1. Kualitas Diri

Yaitu ketika kita menampilkam diri kita secara berkualitas dalam bidang apapun yang kita tekuni yang ditunjukkan dengan sikap dan cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk melakukan fungsi kita dengan baik.

2. Kualitas Hasil

Karena setiap proses pasti akan ada hasil dan hasil yang menentukan penilaian atas diri kita dan menentukan seberapa mampu kita melanjutkan pekerjaan lain dimasa yang akan datang.

3. Kualitas Hati dan Pikiran

Inilah yang menyertai setiap langkah kita. Hal ini berkaitan dengan apa saja yang melandasi sikap kita. Inilah yang benar - benar Tuhan lihat dalam kehidupan kita. Apakah _*landasan Hati dan Pikiran kita suda sejalan dengan hukum Tuhan*_ karena Tuhan tidak melihat tindakan itu sendiri tetapi Tuhan melihat hati dan pikiran yang tidak tampak pada permukaan hidup kita.

4.  Rekans,

Kita tidak perlu tau sampai kapan kita ada di dunia yang indah ini karena itu sekali lagi _*Urusan Tuhan*_ tetapi kita perlu selalu mencari cara tepat supaya _*Hati dan Pikiran kita selalu bersih dan lurus untuk mencari Jalan Tuhan yang sudah Dia sediakan di dalam dunia ini*_. Maka mari kita menjaga 3 Kualitas ini dalam hidup kita supaya kita _*Benar, Bahagia, Damai dan Bermanfaat*_.

Lepaskan segala tuntutan kita, beban kita dan kebutuhan kita karena Tuhan sudah sediakan semua dengan baik dan teratur. Kita cukup _*Menjalankan Tugas dengan setia dan Konsisten maka hak kitapun siap kita ambil kapanpun*_. Persiapkan diri kita sebaik - baiknya karena kita sedang menunggu giliran untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah kita lakukan saat ini. Persiapkan diri kita untuk benar - benar menjadi _*Bahagia tanpa syarat menjalankan Waktu kita didunia ini apapun Tantangan dan Tekanan Hidup kita*_.


Ada yang TANYA saat saya menwarkn CAR 3i network..

Kenapa mesti nabung di CAR..?
Di koperasi juga bisa.. 
nanti tinggal narik kalau perlu..
Di bank juga aman.. 
kan di kasih ATM, nariknya bisa dimana saja yang ada ATM nya.

Memang betul.. 
di koperasi dan di bank juga sama tempat menyimpan uang.

Pertanyaannya:

√ apakah bisa mendapatkan Penghasilan tiap bulan layaknya karyawan Bank kalau ngajak teman nabung?..
Nggak kan.? .

Kalau setelah 5 tahun kita stop menabung .
apakah uang kita akan bertambah atau berkurang karena dipotong biaya admin dan lainnya?

Jawaban nya pasti berkurang...

Terus 
√ apakah menabung di bank kita terproteksi asuransi jiwa selama 74 tahun ? ..
Nggak kan?.. 
Kalau kita meninggal ya cuma tabungan saja yang dapat.. 
betul nggak ?..

Nah perbedaan nya sangat jelas.

Menabung di CAR..
selain mendapat kenaikan saldo investasi 14-20% per tahun nya, stop menabung tahun ke5 dan akan berkembang uang kita disana sampai milyaran rupiah. 

Selain itu terproteksi asuransi jiwa 21jt sampai usia 74 tahun. 
Dan passive income menanti..

Aman nggak????
Ya jelas aman kan terdaftar dan diawasi OJK..

Masih ragukah.. ?
Mempersiapkan tabungan multiguna untuk masa depan dari sekarang.. selanjutnya petik hasilnya ..


Ini adalah gambar yang akhir-akhir ini sedang viral  Posisi yang berbeda, hasil yang beda pula :

1. Orang yang paling kaya : berdiri terlalu tinggi, tidak dapat melihat pemandangan sepanjang jalan, tidak dapat berkomunikasi.

2. Orang yang hanya mengejar pengetahuan sampai mati : pemikiran yang kaku membatasi pandangan, tidak ada cara untuk berkomunikasi ! 

3. Orang yang belajar sambil menghasilkan uang : memiliki posisi yang terbaik untuk menikmati pemandangan, sekali berkomunikasi langsung nyambung !

4. Orang yang tidak memiliki uang dan tidak mau belajar : dalam penglihatannya cuma ada rintangan dan penolakan, berkomunikasi pun tidak !

Kami Mitra #CAR3i Belajar sambil menghasilkan Uang...selalu menjaga komunikasi..
bagamana caranya sukses bersama
Maju tanpa menyingkirkan orang lain
Naik tanpa menjatuhkan orang lain.
#Becouse_we_do_Care


Orang yang berada di zona nyaman biasanya kalau ada masalah atau tantangan sedikit langsung down. Tapi kemajuan itu ada ketika kita berada di luar zona nyaman kita. Urutannya

1. Zona Nyaman

(dalam bahasa bali AMONTOAN GEN KANGGOANG BE = SEGITU AJA CUKUP DAH).
Ya bakal segitu2 aja, kita merasa nyaman, damai, tapi segitu2 aja.

2. Zona Perubahan

Zona perubahan ini yang ga semua orang bisa tahan dan bisa lalui, kalau lo sukses melalui ya lo bakal berada di zona berikutnya, tapi kalo lo nyerah dan balik ke zona 1 ya BEGITULAH lo ga bakal maju. Zona ini paling ga enak, menderita, ga nyaman, ga damai, ga tentrem, tapi sekalinya dilewati, hasilnya pasti mantap.

3. Zona sukses

Sukses itu beda2 definisinya, beda2 bidangnya, beda2 ruang lingkupnya, tapi yang pasti memberikan kenyamanan dan kepuasano .

Kalau mau di zona nomer 3 maka harus melalui zona nomer 2, berulang2 kali di berbagai bidang, berbagai divisi (kayak kantoran ae) berulang2 kita alami zona nomer 2, sehingga waktu kita di zona nomer 3 udah ga ada yg bs menarik kita jatoh kecuali Tuhan berkehendak.


Ditengah tumbangnya perusahaan asuransi besar, dan investasi bodong, 

CAR3i Network semakin tegak berdiri melesat gemilang...luar biasa... 
Kita di kendaraan yg benar Dan sudah merubah hidup banyak orang, segera ambil peluang.. 

Kalo nurutin  kebutuhan semua orang juga punya kebutuhan  .. Tapi kita harus paksa.. 
Kalo nggak di paksa kita tdk memiliki 3i yaitu 

1- Tabungan
2- Asuransi
3- Dana pensiun 
Bahkan kita dapt income kalau  jalan kan bisnisnya Dan semua itu ada di CAR 3I NETWORKS.

KINI SAATNYA MEMBANGUN BISNIS DISAAT MASIH MEMILIKI PEKERJAAN UTAMA Mengapa Anda perlu punya BISNIS.

1. Anda BUTUH Penghasilan TAMBAHAN.

2. Anda tidak ingin SEUMUR HIDUP bekerja untuk orang lain.

3. Anda ingin bisa Liburan kapanpun Anda Mau tanpa pusing mikirin   cuti   

 4. Anda ingin bisa Bangun Tidur Sesuka Hati.

5. Anda tidak ingin Diperintah & Dimarahi oleh atasan yang tidak mengerti Anda.

6. Anda merasa pekerjaan sekarang Tidak Sepadan Dengan Hasilnya.

7. Anda ingin Lebih Banyak Waktu untuk orang-orang yang anda sayangi.

8. Anda Tidak Ingin Meninggalkan Keluarga saat bekerja/berbisnis.

9. Capek bermacet ria & habiskan waktu di jalan tiap hari.

10. Anda sadar sebagai karyawan Tidak Ada Jaminan sampai kapan perusahaan butuh anda.

11. Anda ingin bisnis yang pada akhirnya bisa hasilkan profit terus menerus meskipun sedang bersantai passive income.

12. Anda ingin bisnis yang Bisa Diwariskan ke orang yang anda sayangi bukannya mewariskan hutang.

13. Anda ingin segera mempersiapkan HARI TUA anda dari sekarang pensiun dini & menikmati hidup dengan membangun "Kerajaan Bisnis" bagi keluarga anda! TAPI masalahnya untuk segera keluar dari "ZONA NYAMAN" sebagai Karyawan tidaklah mudah anda masih membutuhkan "DANA BULANAN" untuk kebutuhan hidup sehari-hari padahal untuk membangun bisnis butuh modal yang tidak sedikit menguras waktu pikiran & tenaga anda yang sangat terbatas dengan status Anda sebagai Karyawan... Anda seorang Karyawan??? Berani Mencoba ??? Peluang Bisnis 3i Networks Insurance - Investment - Income PT AJ. Central Asia Raya

Monday, 20 January 2020

KOMUNIKASI BISNIS MEMILIKI SYARAT, FUNGSI, DAN KENDALA YANG BERKAITAN DENGAN PERTUKARAN INFORMASI

Komunikasi bisnis adalah proses pertukaran pesan atau informasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produk kerja di dalam struktur (jenjang / level) dan sistem organisasi yang kondusif.
Dalam kegiatan komunikasi bisnis, pesan hendaknya tidak hanya sekedar informatif, yaitu agar pihak lain mengerti dan tahu, tetapi juga haruslah Persuasif, agar pihak lain bersedia menerima suatu paham atau keyakinan atau melakukan suatu perbuatan atau kegiatan.

7 syarat pesan

1. Lengkap

Suatu pesan atau informasi dapat dikatakan lengkap, bila berisi semua materi yang diperlukan agar penerima pesan dapat memberikan tanggapan yang sesuai dengan harapan pengirim pesan

2. Singkat

Suatu pesan dikatakan concise bila dapat mengutarakan gagasannya dalam jumlah kata sekecil mungkin (singkat, padat tetapi jelas) tanpa mengurangi makna, namun tetap menonjolkan gagasannya.

3. Pertimbangan

Penyampaian pesan, hendaknya menerapkan empati dengan mempertimbangkan dan mengutamakan penerima pesan.

4. Konkrit

Penyampaian pesan hendaknya disampaikan dengan bahasa yang gambalang, pasti dan jelas

5. Kejelasan

Pesan hendaknya disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan mudah diinterpretasikan serta memiliki makna yang jelas.

6. Kesopanan

Pesan disampaikan dengan gaya bahasa dan nada yang sopan, akan memupuk hubungan baik dalam komunikasi bisnis.

7. Ketelitian

Pesan hendaknya dibuat dengan teliti, dan menggunakan tata bahasa, tanda baca dan ejaan dengan benar (formal atau resmi).


Komunikasi memiliki dua fungsi penting dalam organisasi :

1. Komunikasi memungkinkan orang-orang      untuk saling bertukar informasi

2.   Komunikasi membantu.                                      menghubungkan sekelompok anggota.         dalam organisasi yang terpisah dari                anggota lainnya

Berikut ini, beberapa kegiatan organisasi yang berkaitan dengan pertukaran informasi :

1. Menetapkan Tujuan
pihak manajemen melibatkan baik staf manajemen puncak, manajemen menengah, manajemen bawah, maupun karyawan melakukan berbagai pembahasan yang matang.

2. Membuat dan Melaksanakan Keputusan
tujuan dalam manajemen dapat tercapai bila orang-orang dalam organisasi tersebut membuat berbagai keputusan yang mendukung terlaksananya tujuan serta mematuhi keputusan yang telah disepakati.

3. Mengukur Prestasi Kerja
dalam kegiatn manajemen diperlukan pengukuran terhadap prestasi kerja dalam melaksanakan keputusan-keputusan manajemen.


4. Pelayanan Pelanggan
setiap kegiatan melayani pelanggan membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang sangat terampil dalam membina hubungan transaksional

5. Negosiasi dengan Pemasok
melakukan negosiasi dengan berbagai pihak dan melaporkan perkembangan usaha sangat membutuhkan kemampuan berkomunikasi.

6. Berinteraksi dengan Peraturan yang Ada
Komunikasi juga dilakukan dengan pihak eksternal seperti pemerintah yang mebuat aturan aturan pelaksanaan kegiatan usaha.


6 kendala yang mungkin muncul saat manajer mengkomunikasikan bisnis organisasinya

1. Struktur komunikasi yang buruk

2. Penyampaian yang lemah

3. Penggunaan media yang salah

4.  Pesan yang campur aduk

5.  Salah Audience

6. Lingkungan yang mengganggu
Kendala komunikasi bisnis dapat bermacam-macam, namun dengan kehati-hatian serta kecermatan, sebagian kendala tersebut akan dapat diatasi. Presentasi yang disampaikan akan lebih bermakna dengan kendala yang diminimalisir, sehingga pesan yang disampaikan dapat memberikan efek yang diharapkan.

SYARAT- SYARAT BERITA YANG LAYAK DILIPUT/ DIPUBLIKASIKAN

KELAYAKAN BERITA.

kelayakan  berita  sangat  Penting. Suatu peristiwa diliput jika dianggap punya arti penting bagi mayoritas khalayak pembaca, pendengar, atau pemirsa. Tentu saja, media tidak akan rela memberikan space atau durasinya untuk materi liputan yang remeh. Kenaikan harga bahan bakar minyak, pemberlakuan undang-undang perpajakan yang baru, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), dan sebagainya, jelas penting karena punya dampak langsung pada kehidupan khalayak.

1.   AKTUAL

Suatu peristiwa dianggap layak diliput jika baru terjadi. Maka, ada ungkapan tentang berita “hangat,“ artinya belum lama terjadi dan masih jadi bahan pembicaraan di masyarakat. Kalau peristiwa itu sudah lama terjadi, tentu tak bisa disebut berita “hangat,” tetapi lebih pas disebut berita “basi.” 

2.  UNIK

 Suatu peristiwa diliput karena punya unsur keunikan, kekhasan, atau tidak biasa. Orang digigit anjing, itu biasa. Tetapi, orang mengigit anjing, itu unik dan luar biasa. Contoh lain: Seorang mahasiswa yang berangkat kuliah setiap hari, itu kejadian rutin dan biasa. Tetapi, jika seorang mahasiswa menembak dosennya, karena bertahun-tahun tidak pernah diluluskan, itu unik dan luar biasa. Di sekitar kita, selalu ada peristiwa yang unik dan tidak biasa. 

3.  ASAS  KEDEKATAN ( PROXIMITY)

Suatu peristiwa yang terjadi dekat dengan kita (khalayak media), lebih layak diliput ketimbang peristiwa yang terjadi jauh dari kita. Kebakaran yang menimpa sebuah pasar swalayan di DENPASAR tentu lebih perlu diberitakan ketimbang peristiwa yang sama tetapi terjadi di Ghana, Afrika. 


4.  ASAS  KETERKENALAN  (     PROMINENCE)

Nama terkenal bisa menjadikan berita. CONTOH, kasus perceraian artis Tamara Bleszynski dan suaminya Teuku Rafli Pasha, serta perebutan hak asuh atas anak antara keduanya. Padahal di Indonesia ada ratusan atau bahkan ribuan pasangan lain, yang bercerai dan terlibat sengketa rumah tangga. Namun, mengapa mereka tidak diliput? Ya, karena sebagai bintang sinetron dan bintang iklan sabun Lux, Tamara adalah figur selebritas terkenal. 

5.   MAGNITUDE

Mendengar istilah magnitude, mungkin mengingatkan Anda pada gempa bumi. Benar. Magnitude ini berarti “kekuatan” dari suatu peristiwa. Gempa berkekuatan 6,9 skala Richter pasti jauh lebih besar dampak kerusakannya, dibandingkan gempa berkekuatan 3,1 skala Richter. Dalam konteks peristiwa untuk diliput, sebuah aksi demonstrasi yang dilakukan 10.000 buruh, tentu lebih besar magnitude-nya ketimbang demonstrasi yang cuma diikuti 100 buruh. Kecelakaan kereta api yang menewaskan 200 orang pasti lebih besar magnitude-nya daripada serempetan antara becak dan angkot, yang hanya membuat penumpang becak menderita lecet-lecet. Semakin besar magnitude-nya, semakin layak peristiwa itu diliput.

6.  HUMAN  INTEREST

Suatu peristiwa yang menyangkut manusia, selalu menarik diliput. Mungkin sudah menjadi bawaan kita untuk selalu ingin tahu tentang orang lain. Apalagi yang melibatkan drama, seperti: penderitaan, kesedihan, kebahagiaan, harapan, perjuangan, dan lain-lain. Topik-topik kemanusiaan semacam ini biasanya disajikan dalam bentuk feature.

7.  TREND

Sesuatu yang sedang menjadi trend atau menggejala di kalangan masyarakat, patut mendapat perhatian untuk diliput media. Pengertian trend adalah sesuatu yang diikuti oleh orang banyak, bukan satu-dua orang saja. Misalnya, suatu gaya mode tertentu yang unik, perilaku kekerasan antar warga masyarakat yang sering terjadi, tawuran antar pelajar, dan sebagainya. 


MEDIA PENYIMPANAN  GAMBAR

Media penyimpanan gambar VIDEO antara lain: Betacam, Dvcam, Dvc-pro, MiniDV, maupun berbentuk card (kartu memori). Bagi pengguna pemula/amatir biasanya dengan mode auto sudah cukup untuk mendapatkan gambar standar. TEtapi dalam kondisi tertentu, mode auto tidak bisa kita pakai untuk mendapatkan gambar sesuai dengan kemauan kita. Itulah sebabnya kenapa para Cameraman profesional sering menggunakan mode manual dalam mengoperasikan kamera.

DEFINISI KAMERA VIDEO

KAMERA VIDEO adalah perangkat perekam gambar video yang mampu menyimpan gambar digital dari mode gambar analog. Kamera Video termasuk salah satu produk teknologi digital, sehingga disebut pula salah satu perangkat digitizer yang memiliki kemampuan mengambil input data analog berupa frekuensi sinar dan mengubah ke mode digital elektronis.

Friday, 17 January 2020

DEVENISI KOMUNIKASI BISNIS DAN PEMASARAN BESERTA HAMBATAN DAN UNSUR- UNSUR DALAM KOMUNIKASI BISNIS

KOMUNIKASI  BISNIS

*  Devinisi :

1.  Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan, pendapat, informasi, instruksi yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau impersonal melalui simbol - simbol atau sinyal. 

2.   Komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun komunikasi nonverbal untuk mencapai tujuan tertentu.

*  Komunikasi adalah bisnis dan bisnis adalah komunikasi.

PEMASARAN

Proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan serta inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain.

Proses mengembangkan dan memelihara strategi yang cocok antara tujuan dan kemampuan organisasi serta peluang pemasaran yang berubah.

*   Hambatan dalam proses komunikasi

1. Hambatan Teknis

Hambatan ini timbul karena lingkungan yang memberikan dampak pencegahan terhadap kelancaran pengiriman dan penerimaan pesan. Dari sisi teknologi, keterbatasan fasilitas dan peralatan komunikasi, akan semakin berkurang dengan adanya temuan baru di bidang teknologi komunikasi dan sistim informasi

2.   Hambatan Semantik

Gangguan semantik menjadi hambatan dalam proses penyampaian pengertian atau idea secara efektif. Definisi semantik adalah studi atas pengertian, yang diungkapkan lewat bahasa. Suatu pesan yang kurang jelas, akan tetap menjadi tidak jelas bagaimanapun baiknya transmisi

3. Hambatan Manusiawi

Hambatan yang berasal dari perbedaan individual manusia, seperti perbedaan persepsi, umur, keadaan emosi, status, keterampilan mendengarkan, pencarian informasi, penyaringan informasi.

4.  Tujuan Studi Komunikasi Bisnis

Agar mahasiswa memiliki wawasan yang memadai agar membantu dalam membentuk watak yang mandiri, sehingga mampu menentukan sikap, mencapai alternatif solusi, memprediksikan jauh kedepan, menentukan strategi yang tepat, dan seterusnya.

*   Enam unsur pokok komunikasi bisnis 

1.  Memiliki tujuan, artinya komunikasi bisnis harus memiliki tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya sejalan dengan tujuan organisasi.

2.   Pertukaran, dalam hal ini melibatkan paling tidak dua orang atau lebih yakni komunikator dan komunikan.


3.   Gagasan, opini, informasi, instruksi merupakan isi dari pesan yang bentuknya beragam tergantung tujuan, situasi, dan kondisinya.

4.  Menggunakan saluran personal atau impersonal yang mungkin bersifat tatap muka, menggunakan media tertentu atau melalui media yang menjangkau jutaan orang secara bersamaan.

5.  Menggunakan simbol atau sinyal yang merupakan alat atau metode yang dapat dimengerti atau dipahami oleh penerima untuk menyampaikan pesan.

6.   Pencapaian tujuan organisasi: salah satu karakteristik yang membedakan organisasi atau lembaga formal dari informasi adalah adanya tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya oleh manajemen.

Thursday, 16 January 2020

14 TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR / TEKNIK PENGOPERASIAN KAMERA LENGKAP.

 

Langkah- Langkah  Pengambilan  gambar

1. RTFM (REAL TIME FLOOR                           MONITORING)

    Pelajari bagian kecepatan shutter atau shutter speed, kemudian coba untuk mengambil gambar didalam dan diluar ruangan, coba pelajari menu-menu yang ada dalam kamera Anda. Sebagai langkah awal Anda bisa membaca buku panduan manualnya sebanyak 2 kali, agar Anda lebih mudah untuk memahami pengoprasiannya.

2.    PERSIAPAN

Memiliki tahap perencanaan karena tidak semua tunas yang spontan. Sedikit persiapan tidak sama dengan yang tidak ada persiapan sama sekali. baik untuk memiliki pikiran yang telah ditetapkan tentang apa yang akan Anda shooting. Miliki sebuah gagasan tentang bagaimana aliran video secara umum.


3.  HINDARI  ZOOMING IN DAN OUT          TERLALU BANYAK

Digital camcorder saat ini banyak diproduksi dengan fitur super duper 1000x zoom in dan zoom out. Ini adalah hal yang baik, tapi masalahnya adalah banyak orang terbawa untuk menggunakan fitur ini tanpa mengetahui apa titik lemahnya fitur ini. Gunakan fitur memperbesar dan memperkecil ini seminimal mungkin. Bahkan jika Anda harus menggunakannya, lakukanlah secara perlahan-lahan. Menggunakan fitur ini dengan lambat jauh lebih profesional dibandingkan Anda menggunakan zoom dengan cepat.


4.  GUNAKAN TRIPOD

Pada kebanyakan Video buatan sendiri akan terlihat goyang gambarnya, dan itu sangat tidak enak untuk dilihat. untuk mengatasi itu Anda membutuhkan sebuah Tripod untuk menyangga kamera Anda tetap tenang dan tidak goyang sewaktu Anda melakukan pengambilan gambar.


5.  POSISIKAN  PENGAMBILAN  GAMBAR            DENGAN BAIK

Kameramen yang buruk adalah Dia yang malas berpindah-pindah tempat. Bergeraklah, geser badan Anda arahkan tembakan Video yang paling bersih tanpa halangan apapun. Carilah posisi angle shoot terbaik menurut Anda. Memiliki beberapa gambar di berbagai sudut. Bahan lebih Anda bisa mendapatkan semakin banyak pilihan yang dapat Anda miliki. Jika rekaman gagal, tembakan sudut yang lain dapat menutupi untuk itu. Usahakan jangan bergeser pada waktu kamera masih bekerja ( RECORD )


6.     NORMAL ANGLE

Pada posisi normal angle, kemera ditempatkan kira-kira setinggi mata subyek. Tentu saja normal angle sangat tergantung pada tinGgi subyek yang dishooting. Bila kita merekam kelompok anak-anak kecil yang sedang bermain, normal angle untuk orang dewasa tentu saja terlalu tinggi, maka kamera harus diturunkan setinggi mata anak.



7. SHORT DAN SIMPLE ( PENDEK DAN          SEDERHANA)

Jangan pernah men-shoot klip video lebih dari dua menit. Ini membosankan penonton sampai JAMURAN! Menggunakan banyak klip pendek durasi 10 sampai 20 detik jauh lebih efektif.


8. HINDARI  BACKLIGHT

Jangan memaksakan melawan cahaya, Hindari cahaya kuat didepan Anda, Anda harus membelakangi sumber cahaya, bila memang terpaksa Anda harus melawannya dengan menggunakan lighting / pencahayaan lampu, Anda juga bisa dengan menggunakan reflektor, akan tetapi itu untuk subyek dengan jarak yang dekat.


9. HINDARI  PENCAHAYAN 

Anda perlu memiliki sistem pencahayaan sendiri untuk membantu kamera yang kita punya. Hal yang merusak video adalah pencahayaan yang buruk. BANYAK TERLIHAT video yang inovatif dirusak oleh pencahayaan yang buruk. perlu diingat bahwa menjaga daerah yang cukup terang sangat penting bagi keberhasilan shoot. Khususnya untuk pengambilan gambar didalam ruangan.


10.   CHECK  SOUND
  
Tips ini mungkin tidak penting bagi pengguna rumah tangga. Tapi jika Anda seorang videografer yang profesional, Anda harus memiliki mikrofon yang terpasang pada camcorder Anda. Mikrofon adalah alat penting agar suara menghasilkan kualitas audio yang lebih baik. Ingat, suara mengatakan hampir setengah dari apa yang ingin Anda gambarkan didalam Video Anda.


11.   MENGISI  SETIP FRAME  DENGAN             SUBJEK GAMBAR

Frame merupakan bagian yang penting ketika membuat sebuah video. Frame adalah wadah dimana Anda bisa mengisinya dengan subjek gambar. Pertama siapkan gambar yang akan Anda pilih. Pilih gambar yang dirasa bagus dan sesuai kebutuhan. Berikutnya coba tempatkan subjek tidak harus ditengah gambar. Misal jika mengambil gambar orang di tengah danau, Anda bisa mengambil gambar dengan subjek lain misal di pinggir danau. Ambil setiap sesi gambar mulai dari orang yang akan menyeberang danau menggunakan perahu, hingga berada di tengah danau. Di sini Anda juga bisa mengambil gambar dimana orang tersebut tengah memancing atau hendak menyelam. Jadikan satu seluruh gambar sehingga dapat terbaja maksudnya oleh penonton.


12.   PENGAMBILAN  GAMBAR SEDETAIL          MUKIN

Frame merupakan bagian yang penting ketika membuat sebuah video. Frame adalah wadah dimana Anda bisa mengisinya dengan subjek gambar. Pertama siapkan gambar yang akan Anda pilih. Pilih gambar yang dirasa bagus dan sesuai kebutuhan. Berikutnya coba tempatkan subjek tidak harus ditengah gambar. Misal jika mengambil gambar orang di tengah danau, Anda bisa mengambil gambar dengan subjek lain misal di pinggir danau. Ambil setiap sesi gambar mulai dari orang yang akan menyeberang danau menggunakan perahu, hingga berada di tengah danau. Di sini Anda juga bisa mengambil gambar dimana orang tersebut tengah memancing atau hendak menyelam. Jadikan satu seluruh gambar sehingga dapat terbaja maksudnya oleh penonton.


13.  GUNAKAN   ANGEL  YANG                               BERBEDAH

Agar gambar yang sudah didistribusikan ke dalam video nanti bisa mudah terbaca penonton, tentu Anda harus pandai mencari cara mengambil gambar dari banyak sudut sehingga bisa membentuK satu kesatuan gambaran yang utuh. Dengan begitu hasil sturing video akan menjadi lebih menarik dan lengkap. Supaya lebih maksimal, Anda dapat mengambil video dengan jarak dekat atau dengan jarak pandang ke langit lalu ke bawah. Itupun jika dimungkinkan, Anda bisa berkreasi dengan jarak mana saja.


14.   HINDARI  TERLALU BANYAK                       SPECIAL EFFECT

Memberikan special effect pada gambar bisa berpengarUh pada tampilan. Gambar akan terlihat lebih menarik. Akan tetapi tak semua special effect menghasilkan video yang sesuai. Jadi, lebih baik rekam video Anda tanpa menggunakan special effect supaya para penonton bisa merasakan sensasi nonton video secara nyata dan utuh. Akan tetapi jika dimungkinkan memakai effect, Anda bisa pilih perangkat software editing dengan efek ringan.


KESIMPULAN

Shooting video besar akan tergantung pada dedikasi Anda sebagai videografer. Kebanyakan orang akan setuju bahwa pengalaman akan mengajarkan Anda banyak, termasuk mengasah kemampuan ini


PT DANONE DENGAN PROGRAM SATU UNTUK SEPULUH LENGKAP DENGAN ANALISIS SWOT

PT. Danone Aqua dengan program “Satu untuk Sepuluh”

Program “Satu untuk Sepuluh” merupakan program   penjangkauan masyarakat yang bertujuan untuk         mempromosikan hidup sehat dengan menyediakan     akses air bersih dan pendidikan kesehatan. Untuk        setiap liter produk AQUA berlabel khusus yang dijual, program ini berkomitmen memberikan 10 liter air      bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. 


Program ini dilakukan  berdasarkan  alasan  sebagai  berikut:

1.   Masalah kelangkaan air tetap 
      menjadi suatu tantangan besar 
      yang harus ditangani melalui 
      pendekatan baru.


2.  Program ini sejalan dengan 
   semangat kelanjutan dan tujuan.                   pendekatan. Penting untuk 
   tetap fokus dan berkomitmen 
  terhadap tantangan kelangkaan air untuk.    menciptakan dampak yang.                             berkesinambungan. 

Analisis   Swot

Strengths 

Kegiatan ini dapat membangun citra positif bagi perusahaan; menambah kepercayaan publik kepada produk AQUA; menambah profit perusahaan; terdapat kurang lebih 21 ribu jiwa merasakan dampak positif kegiatan ini; produk AQUA dapat dipromosikan ke berbagai daerah.

Weknesses

Akses air bersih dari 
kegiatan ini hanya di 
rasakan oleh warga di 
NTT saja.

Opportunities 

Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat; 
selain di NTT, masih banyak 
daerah di Indonesia yang krisis air bersih; melalui kegiatan ini, AQUA membantu masyarkat NTT untuk mendapatkan air 
bersih.

Threats 

Akses menuju desa yang sulit; 
jarak desa yang jauh, cuaca yang sangat ekstrim sehingga timbul kekeringan.

Kritik

Program CSR yang dilaksanakan oleh PT Danonen diharapakan dapat lebih luas dan bervariasi sebab masih banyak daerah yang perlu mendapat bantuan dari perusahaan seperti PT Danone.  Jika ditelisik lebih mendalam PT Danone yang diberikan izin  menggunakan sumber daya air untuk kelangsungan perusahaan oleh negara barang tentu harus dan wajib melakukan sumbangan sosial yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia. Ketersediaan air  merupakan amanat dari Konstitusi kita Pasal 33 ayat 3 dimana Bumi, air dan kekayaan yang terkandung didalamnya dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Hal yang wajar jika PT Danone seharusnya lebih banyak melakukan program-program yang sifatnya sosial demi tersedianya air bagi masyarakat.

Saran

Sebagai PT yang bergerak dalam Tujuan mengambil untung  atau deviden sudah seharunya dialukan hal-hal yang menunjang konsep sustainable seperti lebih tanggap terhadap pelestarian lingkungan dan kemanfaaatan bagi masyarakat banyak. Seyogyanya nanti program CSR dari perusahaan yang memanfaatkan SDA dari negara Indonesia harus 
lebih banyak memberikan sumbangsih sosial bagi masyarakat.

Our Blog

55 Cups
Average weekly coffee drank
9000 Lines
Average weekly lines of code
400 Customers
Average yearly happy clients

Our Team

Tim Malkovic
CEO
David Bell
Creative Designer
Eve Stinger
Sales Manager
Will Peters
Developer

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Search This Blog

Powered by Blogger.

informasi pendidikan

Apa Perbedaan Agama dan spiritualitas

Menurut pandangan saya, agama dan spiritualitas adalah dua konsep yang berbeda meskipun terkait erat. Agama adalah pengorganisasian gagasan-...