We Are Creative Design Agency

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Illum, fuga, consectetur sequi consequuntur nisi placeat ullam maiores perferendis. Quod, nihil reiciendis saepe optio libero minus et beatae ipsam reprehenderit sequi.

Find Out More Purchase Theme

Our Services

Lovely Design

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Great Concept

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Development

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

User Friendly

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Recent Work

Friday, 20 December 2019

MAHASISWA BERHAK BERSERIKAT, MENGELUARKAN PENDAPAT.


    Mahasiswa  adalah  kaum  intelektual  yang  dibina  agar  nantinya  mampu  menggantikan  pemimpin  kita  yang  ada padas saat  ini, baik  di  lembaga, instansi  negara  maupun  daerah. Maka  dari  itu, mahasiswa  adalah  bagian  dari  perguruan  tinggi atau  universitas  untuk  dibina  dan  ditambah  lagi  wawasannya  sesuai  bidang  kemampuannya  agar dapat  diterapkan  untuk  bangsa  dan  negara. Kalau  sudah  dikatakan  mahasiswa  adalah  kaum  terdidik  atau  kaum  intelektual, maka tindakannya  juga  harus  mencerminkan orang  yang  intelek  pula. Di tangan  mahasiswalah  kita  gantungkan kelanjutan  cita-cita  negara  saat  ini. Setelah pemimpin  saat  ini  sudah  tak  mampu  lagi  melaksanakan  tugasnya  maka  harus  ada  regenerasi. Itulah mahasiswa  yang  saat  ini  sebagai  regenerasinya. Mahasiswa ketika  menempa  pendidikan harus  mencerminkan  mereka adalah  kaum  intelektual  penerus  kemajuan  bangsa. Benar-benar  menuntut  ilmu dan  mampu  mengaplikasikannya.

         zaman  sekarang  ini,  memang  semua rakyat  Indonesia  berhak  dan  berkewenangan  untuk  berpendapat  apa  lagi  mahasiswa  mereka  adalah  penerus  bangsa. Hal  ini  tertulis  dalam  UUD  1945  pasal  28E  ayat  3 yang  menyatakan, ”setiap  orang   berhak  atas  kebebasan  berserikat, berkumpul, dan  mengeluarkan  pendapat”. Demokrasi dalam  konteks  kemahasiswaan  dikenal  sebagai  pemikir  kritis, demokratis dan  konstruktif.  Suara-suara  mahasiswa  kerap  kali  mengangkat  realita  sosial  yang  terjadi  di  masyarakat. Sikap  idealisme  mendorong  mahasiswa  untuk  memperjuangkan  sebuah  aspirasi   pada  penguasa  dengan  cara  mereka  sendiri. Mahasiswa  merupakan  asset, cadangan  dan  harapan  masa  depan  bangsa.  melalui  organisasi  kampus  inilah  mempengaruhi  kualitas  mahasiswa  sebagai  pemimpin  di  masa  depan, mahasiswa  juga   berperan  dalam  bernegara, mahasiswa  dalam  kehidupannya  dapat  memberikan  contoh  dan  teladan  yang  baik  bagi  masyarakat. Hal  ini  menjadi  beralasan  karena  mahasiswa  adalah  bagian  dari  masyarakat.

          Mahasiswa   menjadi  salah  satu  komponen  penting  dalam  pembangunan  bangsa  Indonesia    dan  mahasiswa  menjadi  bagian  komponen  penting  dalam  mencerdaskan   masyarakat  dalam  memahami  arti  dari  demokrasi  itu  sendiri  sehingga  masyarakat  mengerti  dan  memahami  bahwa  demokrasi  di  Indonesia harus  dirawat  dengan  baik  agar  tidak  ada  indikasi    yang  dapat  mencederai  demokrasi  itu  sendiri. Indonesia  harus  mendewasakan   dalam  menjalankan    demokrasi.

         Suara  mahasiswa  adalah  suara  rakyat, mahasiswa  adalah  cerminan  rakyat. Saat  mahasiswa  demo  menyampaikan  aspirasi  pada  pemerintah,  maka  rakyat  secara  rapi  pasti  berpendapat  hal  yang  sama  dengan  mahasiwa. Mahasiswalah  gurunya  rakyat  dan  perwakilan  rakyat yang  abadi. Mahasiswa  selalu  setia  pada  rakyat,  baik  disaat  rakyat  terlena  oleh  politik  busuk  dari  penguasa  yang  terlihat   manis  diluar ,  mahasiswa  tidak  pernah  merasa  letih  memperjuangkan  kebenaran.

            Mahasiswa  adalah pondasi  utama  kemajuan   bangsa. Baik  buruk  suatu  bangsa   tergantung  mahasiswa  karena  itulah, mahasiswa  yang  baik,  Berjuang  Bersama  Pemimpin  yang  Baik.  Mahasiswa, sebagai  cendikiawan  bangsa  dalam  mengkritik  pemerintah  sesuai  harapan  masyarakat. Jika pemerintah   melakukan  kesalahan, Kajilah  maka  tembaklah  dengan  jelas  letak  kesalahan-kesalahan  tersebut  secara  cendikia.  

         Pemerintah  harus  menegakkan  keadilan  dan  mengeluarkan  kebijakan-kebijakan  yang  berpihak  pada  rakyat dan  mahasiswa.  Kekuatan yang  dimiliki  mahasiswa  berupa  semangat  dalam  menyuarakan  dan  memperjuangkan  nilai-nilai  kebenaran  serta  keberanian  dalam  menentang  segala  bentuk ketidak  adilan.
       





         




PENDIDIKAN BERKARAKTER ANAK MENGENAI OPINI PUBLIC


PENDIDIKAN BERKARAKATER ANAK MENGENAI OPINK PUBLIC.
Pendidikan merupakan proses membantu generasi muda untuk menjadi manusia yang utuh dan penuh. Utuh dan penuh berarti menyangkut semua aspek dalam hidup manusia seperti: intelektualitas (kognitif), sosialitas, moralitas, emosi, afeksi, estetika, religiusitas, kepribadian, dan juga fisik. Semua aspek itu dalam pendidikan perlu dikembangkan. Pendidikan karakter lebih membantu mengembangkan aspek kepribadian, sosialitas, moralitas, emosi, afeksi, estetika, religiusitas yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, dan berkarya.

Pendidikan zaman dulu selalu menyertakan pendidikan karakter. Misalnya, guru dalam mengajar matematika juga menanamkan semangat daya juang, mengajar siswa menghargai orang lain, melatih siswa mengerjakan matematika dengan kejujuran dan lain-lain. Namun, akhir-akhir ini kentara bahwa sekolah formal terlalu menekankan segi kognitif saja, hanya mencari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan ijazah, sehingga mengesampingkan pendididikan nilai. Salah satu tanda pendidikan nilai atau karakter kurang terwujud adalah adanya praktek tawuran, korupsi, nyontek, seks bebas, narkoba, dan kurangnya daya juang, yang akhir-akhir ini sangat menonjol. Oleh karena itu, dipandang penting menekankan kembali pendidikan karakter. 

Pendidikan Karakter bangsa yang dikemabangkan melalui Evaluasi Diri Sekolah (EDS) adalah merupakan system yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan pada suatu sekolah, karena melalui pendidikan karakter terhadap peserta didik akan digali, dibangun, dibina, dan dibimbing nilai-nilai positif yang tertanam dalam diri peserta didik.

Sesunguhnya setiap peserta didik mempunyai bakat, minat, dan kompetensi yang berbeda-beda. Maka tugas guru adalah membina dan membimbing nilai-nilai tersebut agar lebih berkembang dan akhirnya dapat terefleksi melalui prestasi-prestasi belajar dari setiap peserta didik.

Belajar secara teori di dalam kelas memang mesti dilakukan tetapi belajar secara  akan lebih menyentuh dan tepat sasaran sehingga perlu dibina dan dibimbing secara terus menerus secara berkesinambungan. Untuk hal ini, dalam sekolah-sekolah dikembangkanlah melalui Pengembangan Diri.

 Dalam dalam pelaksanaan pengembangan diri secara penuh harus ditanamkan kesadaran terhadap peserta seperti penanaman nilai-nilai agama, social, budaya, keterampilan, dan kesenian. Pembinaan yang secara terus-menerus dan berkesinambungan pasti akan melahirkan siswa-siswi yang menunjukkan kompetensi-komptensi yang luar biasa sesuai dengan karakter dan kepribadian peserta didik tersebut.

  Pendidikan karakter dapat diajarkan lewat PPKn dan pelajaran agama, tetapi tidak hanya lewat dua pelajaran di atas. Bahkan bila hanya lewat PPKn dan Agama, guru-guru lain nantinya tidak ikut bertanggung jawab dalam mengembangkan pendidikan karakter. PPKn dan pendidikan agama oleh siswa malah sering dianggap pelajaran sampingan dan kurang dihargai. Maka pendidikan karakter seharusnya diajarkan dan dibantukan lewat semua pelajaran, mulai dari pelajaran Olah Raga, Seni, sampai dengan Fisika. Dengan demikian, semua guru ikut bertanggung jawab membantu siswa dalam mengembangkan karakter.

Pendidikan karakter di zaman ini semakin penting dan mendesak karena beberapa situasi yang dihadapi zaman ini. Misalnya, pengaruh globalisasi yang menawarkan, di samping sesuatu yang baik, juga nilai yang tidak baik seperti: konsumerisme, seks bebas, narkoba, pelampiasan nafsu manusiawi dengan melupakan hidup imani dan rohani. Kemerosotan karakter berbangsa kita; konflik antarsuku, agama, ras, kepentingan kelompok. Pasar bebas yang menyebabkan hanya orang yang bermutu dan kuat dapat menang sedangkan yang lemah dan tidak bermutu akan mati. Lapangan kerja yang makin sempit, persoalan hidup yang makin kompleks, dan membutuhkan semangat dan daya juga dalam hidup ini. Kepekaan sosial masyarakat yang makin berkurang dan perkembangkan individualisme yang makin tinggi di zaman ini .


Ideal dalam  pendidikan karakter diajarkan dan dibantukan secara sinergis lewat semua pelajaran, lingkungan sekolah, orang tua, media, dan masyarakat. Tanpa kerja sama semua pihak tersebut, maka pendidikan karakter akan sulit berhasil, bahkan bisa gagal.

Penerapannya di sekolah menekankan nilai kejujuran agar korupsi dapat makin dikurangi. Maka suasana sekolah termasuk aturan sekolah juga harus menekankan kejujuran ini, bukan hanya guru lewat pelajaran. Kalau ada karyawan atau guru korupsi juga harus ditindak, bukan hanya siswa.

Peran  rang tua menjadi pendidik karakter yang pertama dan utama bagi siswa. Maka nilai karakter mana yang mau ditekankan sekolah, perlu dikomunikasikan dengan orang tua sehingga ada kerja sama. Misalnya, sekolah menekankan nilai penghargaan kepada orang lain tanpa diskriminasi. Orang tua juga diajak untuk menanamkan nilai ini kepada anaknya. Maka kalau di rumah anaknya diskriminatif, perlu diingatkan. Kalau sekolah menanamkan nilai antinarkoba, maka orang tua juga harus mengerti itu dan membantu suasana di rumah untuk antinarkoba, bukan sebaliknya malah orang tua mengajari anak menjadi narkobais.

Masyarakat juga menjadi pendidik yang penting. Bila sekolah menekankan pendidikan karakter, tetapi masyarakat luas tidak mendukung, maka pendidikan menjadi berat atau bahkan akan gagal. Misalnya, sekolah menekankan nilai persaudaraan sebagai warga Indonesia, tetapi bila di masyarakat selalu dilihat antarsuku konflik dan saling membunuh, anak akan sulit mengembangkan persatuan. Terutama para pejabat tinggi, wakil rakyat, perlu membantu dalam penegakan nilai ini. Mereka harus menjadi contoh. Di sini banyak soal terjadi, siswa di sekolah dibantu baik, tetapi karena masyarakat masih jelek, anak lalu meniru masyarakat yang jelek.
Publikasi atau media sangat penting dalam pendidikan karakter. Acara TV yang isinya melemahkan pendidikan nilai, akan menghambat tertanamnya karakter yang ditekankan. Misalnya, sekolah selalu mengajarkan pentingnya usaha keras dalam hidup ini dan tanggung jawab. Kalau setiap hari anak melihat acara TV dimana tanpa usaha keras, orang berhasil dan yang usaha keras malah gagal hidup, anak akan tergoda untuk tidak mau berusaha. Di sekolah dididik antiseks bebas, tetapi di TV dan media, selalu memperlihatkan orang tua berseks bebas atau gambar porno, akan membuat siswa sulit.
 
Kalau memang mau ditangani secara baik, maka harus dimulai dari semua sudut. Ini berarti bahwa harus mulai dari sekolah formal, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) sampai dengan Perguruan Tinggi (PT), sekolah agama yang ada di masyarakat, orang tua, lingkungan masyarakat,pemerintah,danlewatmedia. Pendidikan  Karakter  Bangsa  sebaiknya  dilaksanakan  sejak usia dini sampai ke jenjang pendidikan tertinggi.    Pendidikan Karakter Bangsa dilaksanakan di setiap lini pendidikan yaitu formal, non formal, dan informal.

Sebagaimana pendidikan sendiri adalah proses seumur hidup, yaitu tidak akan berhenti sebelum orang mati, demikian juga pendidikan karakter. Orang harus terus mengembangkan karakternya terus-menerus sampai mati. Maka yang perlu mengalami pendidikkan karakter adalah mulai anak sampai dengan orang dewasa. Apalagi dalam nilai karakter tertentu, ternyata banyak contoh jelek dari orang dewasa. Lihat saja, banyak orang dewasa yang melakukan korupsi di negara ini, juga yang main seks bebas dan kecanduan narkoba. Bangsa ini tidak maju sebenarnya bukan pertama-tama karena anak-anak tidak baik, tetapi karena banyak orang tua dan orang dewasa, termasuk banyak pimpinan yang tidak berkarakter baik. Maka ini menjadi contoh tidak baik dalam pengembangan karakter orang muda.

Kalau memang pendidikan karakter menjadi berkembang, dapat dipastikan bahwa akan mempengaruhi peningkatan pendidikan akademik siswa. Misalnya, bila siswa memang selalu jujur dalam tingkah lakunya, dalam penelitian ia akan jujur dengan data penelitian, sehingga analisisnya lebih benar. Kalau anak sungguh disiplin maka akan mempengaruhi kerajinannya belajar sehingga tingkat akademiknya meningkat. Kalau orang punya daya juang yang kuat, maka dalam belajar dan menekuni bidang ilmu, ia tidak akan cepat mundur bila gagal, tetapi akan mencari jalan dan terus melakukan penelitian sehingga berhasil. Banyak sekolah yang menekankan disiplin, kerja keras, kejujuran, daya juang menjadikan kelulusan sekolah itu meningkat tinggi.


Dalam konteks sekolah, dapat dilihat pada praktek hidup anak-anak apakah nilai yang ditanamkan berkaitan pengembangan karakter terjadi. Misalnya, nilai kejujuran. Apakah semakin sedikit yang menyontek, semakin sedikit yang menipu, semakin sedikit yang dalam praktikum mengganti data dan lain-lain. Dalam konteks masyarakat, memang lebih sulit dievaluasi. Tetapi akan nampak bahwa suasana hidup bersama, kerja, dan sosial makin baik.
Ada banyak hambatan yang terjadi yang perlu dihadapi bila kita ingin menanamkan pendidikan karakter. Hambatan utamanya adalah pendidikan karakter hanya berhenti pada teori, dan tidak sampai pada praktek dan  kebiasaan hidup. Misalnya, hanya mengajarkan kejujuran, tetapi tidak ada aturan atau pelaksanaannya di sekolah. Kemudian, tidak semua warga sekolah terlibat. Guru, kepala sekolah, yayasan, dan pegawai seluruh sekolah tidak terlibat dalam pendidikan karakter. Orang tua tidak diikutkan dan orang tua malah mengajarkan nilai lain. Lingkungan masyarakat dan pimpinan masyarakat yang hidup bertentangan dengan nilai karakter yang ditekankan. Misalnya, diajarkan kerukunan dan persaudaraan di sekolah, tetapi di masyarakat para pimpinan saling berperang dan membunuh.
Kemajuan bangsa Indonesia tergantung banyak hal dan sangat kompleks. Banyak unsur mempengaruhi seperti karakter orang-orangnya, inteligensi dan keunggulan berpikir warganya, sinerginya para pimpinan dan warga dalam menghadapi persoalan bangsa, aturan hukum yang benar dan ditaati, kerelaan untuk saling membantu demi kepentingan warga keseluruhan, pengelolaan kekayaan negara, dan lain-lain. Pendidikan karakter merupakan salah satu segi yang membantu perkembangan, tetapi tidak dapat sendirian. Maka dalam pendidikan semua segi perlu diperhatikan. Namun, pendidikan karakter dapat menjadi pendukung yang mendalam bagi segi yang lain, karena menyangkut semangat, hati, dan sikap hidup seseorang.
         
Dalam konteks karakter berbangsa Indonesia, menurut saya ada beberapa isi yang perlu mendapatkan tekanan, sehingga bangsa ini dapat semakin berkembang dan maju. Pertama, penghargaan kepada manusia, pribadi lain, Hak Asasi Manusia (HAM), sehingga orang rela hidup bersama dan bekerja sama meski berlainan iman, ras, suku, serta tingkat ekonomi. Kedua, tanggung jawab terhadap kehidupan berbangsa. Ini penting bila negara ini masih mau dipertahankan sebagai kesatuan. Ketiga, nilai demokrasi yang menekankan semangat nondiskriminasi dan nonopresif. Keempat, kejujuran, sehingga mengurangi persoalan korupsi di berbagai segi kehidupan. Kelima, kekritisan dalam menerima informasi dan pengaruh globalisasi. Keenam, daya juang dalam hidup sehingga tidak mudah putus asa bila ada persoalan dan tantangan. Dan terakhir, moralitas yang tinggi, termasuk di dalamnya adalah antinarkoba, antiseks bebas, dan antikonsumerisme.


Thursday, 19 December 2019

PENGERTIAN PRIMARY STORAGE DAN SECONDARY STORAGE BESERTA MEDIA PENYIMPANAN MAGNETIK, OPTIK, ELEKTRONIK DAN ONLINE


1. apa yang dimaksud primary storage dan secondary storage

a. Primary storage

Merupakan bagian RAM memory yang dapat anda isi dengan data atau
program. Data- data dapat di tulis ataupun di baca pada lokasi dimana saja  pada memory.

b. Secondary storage

Adalah alat penyimpan data atau program yang permanen, informasi dari
data yang di simpan pada alat- alat tersebut dapat di ambil dan di teransfer
oleh CPU pada saat diperlukan.

C.   Secondary storage

Dikenal sebagai eksternal memory merupakan suatu tempat atau suasana
yang biasa dipakai computer untuk menyimpan data atau program, serta
mempunyai fungsi yang hampir sama dengan internal memory. Memory
esternal dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah di dalam memory
primer , yaitu dapat mengatasi masalah keterbatasan area pada memory.

2.  apa yang dimaksud dengan.

a. Media penyimpanan magnetik

Merupakan peranti penyimpan sekunder yang paling banyak dijumpai pada
system computer moderen pada saat disk digunakan, motor drive berputar
dengan kecepatan yang sangat tinggi.

- Penyimpanan magnetik

Adalah piringan bundar yang terbuat dari piringan bundar yang terbuat dari
bahan tertentu (logam atau pelastik ) dengan permukaan dilapisin bahan yang
dapat di magnetasi.

b. Media penyimpanan optik.

Berbentuk bulat seperti cakram yang tipis, data yang disimpan dalam medium
optik dibaca dengan memantulkan sinar laser terhadap permukaan
medium,bila sinar tersebut mengenai titik dimana data tersimpan,maka sinar
tersebut akan dipantulkan kembali secara berbeda untuk memberitahukan
bahwa disana ada titik yang berisi data.

- Media penyimpanan optik

Adalah perangkat penyimpanan data yang memyimpan data sebagai pola titik-
titik yang dapat dibaca dengan mengunakan laser.

 3. Media penyimpanan elektronik.

Dimana letak memory biasa dapat dua tempat yaitu di dalam ( internal ) atau
diluar (eksternal ) kadang sering disampaikan sebagai main memory

4. Media penyimpan online

Merupakan halaman web site yang menyediakan fasilitas untuk menyimpan
data –data atau file dalam format tertentu di server penyedia layanan online
storage. Dengan syarat unsur yang akan mengupload file harus terdaftar
sebagai angota atau member.


Wednesday, 18 December 2019

Pengertian Dan Contoh Media penyimpan Magnetik, Elektronik, online


1.  Media penyimpanan elektronik.

Dimana letak memory biasa dapat dua tempat yaitu di dalam ( internal ) atau 
diluar (eksternal ) kadang sering disampaikan sebagai main memory

d. Media penyimpan online

Merupakan halaman web site yang menyediakan fasilitas untuk menyimpan 
data –data atau file dalam format tertentu di server penyedia layanan online 
storage. Dengan syarat unsur yang akan mengupload file harus terdaftar 
sebagai angota atau member.

2.  Contoh media penyimpanan magnetik.

   a.  Hard drive

Sebuah perangkat yang mampu memyimpan data dalam kapasitas yang 
sangat besar,hard drive paling besar sekarang sudah mencapi kapasitas 3
TB untuk setip drivernya, data akan disimpan di dalam beberapa piringan 
cakram dari logam atau kaca dan dilapisi oleh titik magnetis yang di 
sebut dengan platter.

  b.  Zip Disk

Sebuah medium penyimpanan portable yang mirip dengan floppy disk,
tepi memiliki kapasitas yang jauh lebih baik. Zip disk di buat oleh 10 
mega mulai tahun 1994.

c.  Floppy Disk

Sebuah medium penyimpanan data yang besifat removable, portable 
dan juga murah .kapasitasnya pun rendah karena hanya menyimpan 1,44 
megabyt
 Contoh media penyimpanan optik.
 CD- RW ( compact disc recritable )
Adalah sebuah jenis CD yang dapat kita isi sendri, kemudian isinya dapat
dihapus jika diinginkan, harga CD RW biasanya lebih mahal dari pada CD R

d. DVD - RAM

Merupakan tipe DVD yang umum digunakan pada handycam ( digital 
comcoreder ). Saat ini DVD ini memiliki kapasitas sama 4,7 GB. Tapi 
umumnya memiliki Catridge dan media cakram DVD sendiri. DVD jenis 
ini umum digunakan pada perangkat- perangkat yang berhubungan dengan 
komputer karena memiliki fitur- fitur tertentu yang hanya di baca pada 
komputer.

e. Bul – Ray

Kapasitas menyimpan disk DVD (4,7 GB untuk single layar,) kebutuhan 
konten video berkualitas tinggi seperti HD TV digital video dan digital audio.

 F. CD- ROM ( Compast disc read only memory )

Biasanya piringan CD- ROM berwarna perak, peroses pembuatannya adalah 
dengan cara menaruh selembar lapisan pelastik yang telah disinari oleh 
sinar laser, sesuai dengan nama ROM ( read only memory ) data didalam 
CD –ROM tidak bias di hapus atau di rekam pada alat CD writer yang bias 
kita miliki.

  3.  Media penyimpanan elektronik

  a. Assosoativa

Adalah salah satu metode Rondom Access yang dapat membentuk 
instansi penempatan data dan pencolokan data sendiri.

 b. Diret access

Untuk mengases data kita langsung dapat mengetahui tempat data 
tersebut disimpan melalui accunt kusus

c.  Televisi

Adalah media elektronik yang bersifat audio visual serta kemampuan
memainkan gambar sehingga mampu menstimulasi pendengar dan 
pengelihatan.

   4.  Media penyimpanan online

 a. Google drive

Adalah media penyimpan data online yang cukup popuier digunakan oleh 
penguna android seluruh dunia. Biasanya penguna mengunakan jenis file 
seperti foto,video, dokumen dan sebagainya.

b. Onedrive

Menyediakan tempat penyimpanan data untuk semua file pribadi ke dalam 
media penyimpan data penguna juga dapat dengan muda mengases melalui 
perangkat komputer ( PC atau MAC ) dan android.

c. Drop Box

Menyediakan tempat bagi kamu yang ingin menyimpan atau 
mencadangkan file,kamu dapat dengan muda menyimpan file dan kamu 
bias mengungah diantaranya seperti dokumen, foto, music,video dan lain lain.



Tuesday, 17 December 2019

Masalah Perserta Didik Dalam Belajar Dan Solusinya



1.   PERMASALAHAN   PESERTA  DIDIK  DALAM  BELAJAR

      Faktor-faktor  yang  ikut  berperan   terhadap  timbulnya  permasalahan  pada  peserta  didik yaitu:
a.      Faktor  Intern
Faktor  ini  meliputi  gangguan  psiko  fisik, yakni:
1)      Yang   bersifat  kognitif   seperti  rendahnya  kapasitas  intelektual.
2) Yang  bersifat  afektif   antara  labilnya  emosi  dan  sikap. Kelemahan  emosional,seperti  merasa  tidak  aman, kurang  menyesuaikan  diri  serta  ketidakmatangan  emosi
3)      Yang  bersifat  psikomotor  antara lain  terganggunya  alat  indra, cacat  tubuh, serta  kurang  berfungsinya  organ-organ  perasaan.
4)      Kurangnya  motivasi  belajar  akan  menyebabkan  anak  atau  siswa  malas untuk  belajar.
5)      Konsentrasi  belajar yang  kurang  baik
6)       Kurang  perhatian  dan  minat  terhadap pelajaran sekolah, malas  dalam  belajar, dan sering  bolos   atau  tidak   mengikuti  pelajaran.

b.      Ekstern  Faktor
Faktor ini  meliputi  semua situasi  dan  kondisi  lingkungan siswa  yang  tidak  kondusif bagi  terwujudnya aktifitas-aktifitas  belajar. Yang  termasuk  dalam  faktor  ini  adalah:
1)      Lingkungan  keluarga, seperti  tidak   harmonisan  hubungan  antara  ayah  dan  ibu,  dan  rendahnya  tingkat  ekonomi  keluarga  serta  sikap  orang  tua  yang  tidak  memperhatikan  anaknya.
2)      Lingkungan  masyarkat,  seperti  wilayah   yang  kumuh, teman  sepermainan  yang  nakal.
3)      Lingkungan  sekolah, seperti  kondisi dan  letak  gedung sekolah  yang  buruk,seperti  dekat  pasar  kondisi  guru, serta  alat-alat   belajar  yang   berkualitas  rendah.
4)      Guru  sebagai  pembina  siswa  belajar. Guru  adalah pengajar  yang  mendidik. Dia  tidak  hanya  mengajar  bidang  studi   yang  sesuai  dengan  keahliannya, tetapi  juga   menjadi  pendidik  pemuda  generasi  bangsa.
5)      Kurikulum  sekolah. Adanya  kurikulum   baru  akan  menimbulkan  masalah  seperti  tujuan  yang  akan  dicapai  mungkin juga  berubah, isi  pendidikan  berubah, kegiatan  belajar  mengajar  juga  berubah  serta  evaluasi  berubah.
6)      Metode  belajar   yang  kurang  memadai

2.      SOLUSI  UNTUK  MENINGKATKAN  BELAJAR SISWA

Ada  beberapa  solusi  yang  bisa  dilakukan   oleh  orangtua  maupun  guru   untuk  meningkatkan  minat  belajar  siswa  adalah  sebagai  berikut:
1)       Menanamkan   pengertian  yang  benar  tentang  belajar  pada  siswa  sejak dini, menumbuhkan  inisiatif  belajar  mandiri pada siswa, menanamkan  kesadaran  serta  tanggung  jawab    sebagai  pelajar   pada  siswa  merupakan  hal-hal  lain   yang  bermanfaat  jangka  panjang.
2)      Berikan  intensif  jika  siswa  belajar. Intensif  yang  dapat  diberikan  ke  siswa  tidak  selalu   berupa  materi, tetapi  bisa  juga  berupa  penghargaan  dan  perhatian.
3)      Orang  tua   sering  mengajukan pertanyaan   tentang  hal-hal  yang  diajarkan  di  sekolah  pada  anak.sehingga  orang  tua  tahu  perkembangan   anak  di  sekolah.
4)      Guru  dalam  mengajar  harus  melibatkan  anak  secara  aktug  melalui  kegiatan  diskusi, tugas  kelompok  agar anak   tidak  bosan  di  dalam  kelas. Karena  metode  guru yang  mengajar   dengan  berceramah  saja  akan  membuat  siswa  merasa  bosan  dan  tidak  memperhatikan.
5)      Guru  harus  mempunyai  model  pembelajaran  yang  bervariasi  dalam setiap  pertemuan  agar  tidak  monoton, sehingga  siswa  semangat  dengan  metode    pembelajaran  yang  baru.
6)      Menciptakan  suasana   belajar  yang  baik  dan  nyaman, orangtua  memberikan  perhatian  dengan   cara mengarahkan  dan  mendampingi  anak  saat  belajar.

Saturday, 14 December 2019

Komunitas Perantauaan Anak Nagekeo Yang Ada di Bali


IKRAB adalah komunitas perantauan asal raja kabupaten Nagekeo yang ada di bali. ikrab artinya Ikatan Keluaraga Raja  Bali.   Keluarga  (  IKRAB )  Yang   berdiri  sudah  lama  di Bali.  Ikatan  ini  dinaungi  oleh  para  petua-petua  yang  sudah     dari  kecil     yang   merantau  di  bali.  Ikatan   ini  sangat   bermanfaat  yang  dijadikan  sebagai   tempat   untuk  memecakan  masalah  bagi  pemuda  pemudi  perantauan  serta    membangkitkan  rasa   kebersamaan    dan     kekeluargaan  dalam   setiap  kegiatan.  

Hidup  di  perantauan  jauh   dari   sanak    dan  keluarga  memang  tidak  mudah.  Kita  harus  mandiri   dan  menyelesaikan  segala  sesuatu   dengan  sendiri.  Berkomunitas   merupakan  salah   satu  cara   membentuk  pribadi  yang   mandiri   dan  juga  berwawasan  luas,  sehingga      akan   memudahkan  bertahan  di perantauan.

 Berkomunitas  kita  mendapatkan            banyak  manfaat,  diantaranya :

1.     Menambah    Wawasan

Dengan    bekomunitas  kita  akan   mengenal  banyak  orang,  sehingga  menambah  pengelaman  dan  pengetahauan.  Dari  mereka  kita  banyak   belajar  banyak,  bertukar  pengelaman,  serta  akan memunculkan  ide – ide  baru,  yang  akan   membuat  kita  lebih  kreatif  dan  inovatif.

2.   Gaya  hidup  semakain  positif

Memasuki   lingkungan   positif   pasti  kita  akan  terbawah  arusnya.  Aura  lingkungan  akan  berdampak  pada  kehidupan  kita.  Berpikir  positif  dalam  kebersamaan,   akan   menimbulkan  ide – ide  cemerlang  untuk  masa  depan.  Ketika  banyak  ide  pemikiran  disatukan  maka  akan   menjadi  keputuan  baik  yang  bermanfaat  bagi  angota  komunitas  atau  orang  lain.   Dengan    berkomunitas  kita   memiliki  keluarga  perantauan.  Sehingga  kita    memiliki  satu  permasalahan    atau  sebuah  kendala  bisa   diselesaikan    secara   musyawarah  dengan  azas  kekeluargaan.

 Adapun    kegiatan  kegiatan    yang     sering   dilakuakan   IKRAB perantauan bali asal nagekeo NTT.

 1.   Melakukan      kegiatan  arisan

  2. Mengikuti     segala  kegiatan   di                 Gereja

  3.  Memberikan   uang   suka   duka               bagi     teman  atau  saudara –                   saudari  Kita     yang  sedang                         mengalami   musibah

 4. Kegiatan  turnamen  bola  kaki  dan       bola  voli

  3.  Tujuan   keluaraga  IKRAB                         perantauan asal nagekeo NTT

1.  Mempererat    tali   persaudaaran.

2.  Mempererat  tali  kekeluargaan

3.   Menumbukan  rasa  kebersamaan

4.    Bisa  saling  mengenal  satu  sama              lain

5.  Bisa  saling  berbagai  informasi               tentang  keadaan  dan  kondisi                  keluaraga raja  bali

6.   Bisa  saliang  berbagi  berita  yang             ada   di   perantauan

7.     Bisa  jadi  tempat  kita  melepaskan         rindu  pada  kampung    raja.                       kabupaten Nagekeo NTT

8.   Bisa   salaing  bertukar  pikiran  ide          dan   gagasaan  mengenai masalah.          yang terjadi di komunitas tersebut


keluarga IKRAB perantauan asal nagekeo  memiliki  toleransi  yang  tinggi,   untuk    selalau   gotong  -  royong   membantu  saudara -  saudari   yang  lagi  mengalami  masalah.


Our Blog

55 Cups
Average weekly coffee drank
9000 Lines
Average weekly lines of code
400 Customers
Average yearly happy clients

Our Team

Tim Malkovic
CEO
David Bell
Creative Designer
Eve Stinger
Sales Manager
Will Peters
Developer

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Search This Blog

Powered by Blogger.

informasi pendidikan

Apa Perbedaan Agama dan spiritualitas

Menurut pandangan saya, agama dan spiritualitas adalah dua konsep yang berbeda meskipun terkait erat. Agama adalah pengorganisasian gagasan-...