We Are Creative Design Agency

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Illum, fuga, consectetur sequi consequuntur nisi placeat ullam maiores perferendis. Quod, nihil reiciendis saepe optio libero minus et beatae ipsam reprehenderit sequi.

Find Out More Purchase Theme

Our Services

Lovely Design

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Great Concept

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Development

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

User Friendly

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent feugiat tellus eget libero pretium, sollicitudin feugiat libero.

Read More

Recent Work

Sunday, 8 December 2019

Kelebihan Dan Kekurangan Bekerja Kantoran Dan Membuka Usaha Sendiri

   Mana yang harus anda pilih, bekerja di kantor atau memilih merintis usaha/bisnis sendiri.   Enam  bulan yang lalu saya baru saja berhenti dari pekerjaan saya sebagai karyawan  kantor, setelah 10 tahun pindah  pindah kesana- kemari, menganti jabatan dari perusahaan  pertama ke perusahaan yang lain, susa senang, pahit manis sudah saya rasakan, saya berani melepas kerja kantoran untuk bisa  menjalani usaha sendiri .
      Dari situ saya mulai berfikir keras dan memutar otak, akhirnya jalan keluar satu-satunya adalah saya harus menciptakan lapangan kerja sendiri. Sebuah pilihan tepat rupanya, disini saya benar-benar bisa menikmati hidup, tak diatur atasan, hidup sekarang bukan di bawah telunjuk orang lain lagi. belum lagi persaingan antar karyawan yang tidak sehat didepan mata membuat kepala ini jadi pening karena masih harus memikirkan detlen yang kadang tak masuk akal.
      Senangnya punya usaha sendiri dan bisa mengatur pendapatan dan pencapaian target, itu semua saya sendirilah yang mengatur dan menentukannya, kerja di rumah, bisa ketemu keluarga, pergi-pulang sesuka saya, makan-senang-senang dimanapun dan kapanpun suka, meeting bisa dimana saja.
   sebenarnya hati saya merasa ragu, karena
berani memutuskan untuk berhenti kerja di perusahan karena penghasilan dari bekerja di perusahan cukup lumayan,dan cukup buat kebutuhan keluarga,akan tetapi gaji tersebut saya terima hanya akhir bulan sekali  dan bisa bilang gaji sy cuma numpang lemat, jadi  saya putuskan untuk mulai membuka  usaha sendiri dan mengembangkan bisnis yang ada secara penuh, jujur saya sendiri tidak tahu bagaimana nasib saya kedepannya, saya berpikir jika saya gagal  mungkin saja di masa depan saya akan kembali lagi menjadi pegawai kantor, karena apapun bisa terjadi di luar dugan kita hanya Tuhan yang tau nasib kita, tapi yang terpenting sekarang saya hanya perlu fokus pada apa yang sudah saya miliki dan bisa saya kerjakan karena hanya itulah yang betul-betul penting untuk saat ini.
      Kalau ditanya lebih enak mana kerja kantor  usaha sendiri, saya sendiri lebih memilih usaha sendiri karena jelas jauh lebih bebas dan bisa mengatur waktu sendiri sesuai apa  yang saya inginkan , karena ada juga beberapa hal yang jauh lebih enak saat kita bekerja di kantor dari pada merintis usaha sendiri, disini saya akan coba membagikan  pengalaman pribadi saya bedanya dan bagaimana rasanya bekerja sebagai karyawan kantoran dengan merintis usaha sendiri.

    Inilah kelebihan dan kekurangan menjadi karyawan kantoran atau membuka usaha sendiri.
  • kekurangan menjadi  karyawan                   kantor
  1. terjadwal atau jam  kerja  
       mulai dari jam 07:00/08:00 pagi sampai  dengan jam 17:00/18:00 sore  disetiap  hari  Senin s/d  Jumat + waktu lembur kalau ada, sebenarnya saya tipe yang malas bangun pagi apa lagi di kota saya bekerja sangat macetan di jalan setiap hari. biasanya saya bangun 1 jam lebih awal sebelum masuk kantor dan memakan waktu 30 menit untuk berangkat ke kantor

2. Rasa lelah dan bosan
         tentu akan menjadi hal yang sulit untuk diabaikan, terutama di saat-saat kamu memiliki banyak pekerjaan di kantor.
Rutinitas yang monoton ini menjadi salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh pekerja kantoran, bahkan meski mereka sudah bekerja cukup lama di sebuah perusahaan.

3. Gangguan kesehatan
    Kesibukan yang sangat tinggi selama bekerja sangat rentan menimbulkan tekanan dan juga stres bagi pekerja kantoran. Duduk terlalu lama, bekerja di depan komputer untuk waktu yang panjang, kurang istirahat dan berbagai hal lainnya, juga kerap menjadi pemicu timbulnya berbagai gangguan kesehatan.
Semua ini bahkan bisa saja semakin memburuk, jika tidak kamu imbangi dengan pola hidup serta pola makan yang sehat dan seimbang. Jadi, olahraga jangan sampai terlewatkan.

4..Penghasilan yang tidak sepadan
     Ini menjadi salah satu masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh pegawai kantoran, di mana mereka tidak mendapatkan gaji yang sepadan atas pekerjaan yang mereka selesaikan. Penghasilan yang kecil dan tidak sesuai ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi kamu yang baru bekerja pertama kalinya dan belum memiliki pengalaman terkait dengan hal ini.

5. Konflik dengan rekan kerja
      Ketika bekerja di kantor, maka kamu tentu akan bergaul dan menghabiskan banyak waktu di lingkungan kantor tersebut. Pekerjaan yang menumpuk, masalah pribadi dan hal lainnya, sangat mungkin membuat kamu berkonflik dengan sesama rekan kerja, bahkan mungkin juga dengan atasan. Berbagai konflik ini tentu akan sangat menyita tenaga dan juga pikiran.

  • kelebihan  menjadi  Karyawan kantor
1. Mendapatkan fasilitas dan lingkungan             kerja yang memadai.
         Sebagai pekerja kantoran, kamu akan mendapatkan fasilitas pendukung yang memadai, tergantung pada jenis perusahaan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan lingkungan kerja yang nyaman dan profesional.

2. Belajar disiplin dan mengelola waktu

        Menjadi pegawai kantoran yang terikat dengan jam kantor dan juga beragam kebijakan yang diterapkan oleh perusahaan, kamu akan terbiasa disiplin dalam bekerja. Hal ini akan membuatmu lebih mudah dalam mengelola waktu, bahkan di dalam keseharianmu juga.

3. Mengasah skill dan kemampuan.                       berkomunikasi
     Tidak hanya bekerja semata, menjadi pekerja kantoran juga akan memberimu kesempatan untuk belajar dan mengasah skill dengan maksimal. Kamu bisa belajar untuk mengasah kemampuan berkomunikasi, termasuk di berbagai forum resmi yang diadakan oleh perusahaan.
  •  kekurangan   membuka  usaha sendiri :
1. Sedikitnya Anggaran dan Pembiayaan
        Usaha berskala kecil biasanya memiliki anggaran yang lebih kecil dibandingkan dengan perusahaan besar dalam menjalankan usahanya. Hal ini disebabkan karena sumber anggaran modal biasanya hanya bersumber dari pemilik usaha saja. Sumber dana pemiliki usaha sendiri pun bisa beragam seperti pinjama atau kredit usaha.

2. Waktu yang Singkat Untuk Melengkapi.            Kebutuhan
    Sebab sedikitnya para pengambil keputusan dalam usaha kecil menengah, para usahawan terpaksa harus pontang-panting berusaha memenuhi kebutuhan pokok bisnisnya seperti produksi, sales dan marketing. Hal ini bisa mengakibatkan tekanan yang cukup besar dan membuat para usahawan menjadi tidak fokus dalam menyelesaikan permasalahan satu persatu.

3. Manajemen Karyawan
     Karena memiliki lingkup kerja bisnis yang lebih kecil dibandingkan bisnis besar, usaha biasanya memiliki kelemahan dalam manajemen karyawan dimana pemilik akan kesulitan dalam pembagian kerja yang proposional pada karyawan. Hal ini terjadi karena biasanya bisnis usaha ini memiliki karyawan yang terbatas sehingga mereka terkadang harus melakukan dua atau lebih pekerjaan sekaligus hingga terkadang bekerja melewati batasan jam kerja.

4.   Kurangnya Tenaga Ahli
       Usaha kecil menengah kebanyakan tidak mampu untuk membayar jasa tenaga ahli untuk mengerjakan pekerjaan tertentu yang disebabkan karena keterbatasan dana yang dimiliki. Hal ini merupakan kelemahan terbesar bagi para usaha kecil menengah apabila dibandingkan dengan lembaga bisnis besar yang mampu mempekerjakan orang yang sudah ahli dalam bidangnya. 

  • kelebihan usaha membuka usaha sendiri:
1. Kecepatan Inovasi
     Kekuatan lainnya dalam menjalankan usaha  adalah, tidak adanya hirarki dan kontrol yang terlalu kaku seperti perusahaan besar kebanyakan dimana membuat para pekerjanya memiliki gerak yang lebih luas dan dapat menyumbangkan ide mereka. Bisnis dengan skala yang kecil dan memiliki kebebasan lebih dibandingkan bisnis besar membuat pekerjanya dapat secara leluasa menyalurkan ide-ide secara kreatif dan inovatif yang belum memiliki banyak pesaing. 

2. Menciptakan Lapangan Kerja
       Pemilik bukanlah satu-satunya orang yang mendapatkan keuntungan dalam membangun usaha kecil menengah. Pemerintah dan masayarakat pun juga banyak diuntungkan dari usaha ini. Karena dengan banyaknya usaha kecil menengah yang tumbuh di Indonesia, semakin banyak lapangan pekerjaan yang tercipta dan juga peningkatan penghasilan dalam negeri. Maka dari itu tidak heran usaha kecil menengah menjadi salah satu kekuatan penggerak roda perekonomian di Indonesia.

3. Fokus Dalam Satu Bidang
        Usaha kecil menengah tidak wajib untuk selalu mengikuti permintaan pasar seperti layaknya perusahaan besar yang selalu mengikuti arus pertumbuhan jaman. Usaha ini dapat fokus dalam satu bidang usaha tertentu. Untuk mengembangkan usahanya, pemilik bisa menghadirkan inovasi-inovasi atau ide kreatif yang bisa diaplikasikan pada produk yang dijual.

4. Kebebasan Menentukan Harga
     Usaha kecil menengah memiliki kekuatan lebih dalam menentukan harga barang maupun produksi jasa dibandingkan dengan usaha besar.

5. Fleksibilitas Operasional
         Usaha kecil menengah biasanya dikelola oleh tim kecil yang masing-masing anggotanya memiliki wewenang untuk menentukan keputusan. Hal ini lah yang membuat pergerakan dalam usaha lebih fleksibel dan membuat para karyawan yang bekerja memiliki ruang gerak dan ruang berpikir yang lebih luas. 

6. Biaya Operasional yang Rendah
        Apabila dilihat lebih jauh lagi, usaha kecil menengah mendapatkan biaya sokongan dari pemerintah, organisasi non-pemerintah dan bank dalam bentuk kemudahan pajak, donasi atau uang tunai secara langsung. Faktor ini menjadi dukungan besar bagi para usahawan yang menjalankan usaha kecil menengah.

  •   Catataan
     apapun pekerjaan  kita,harus tetap bersyukur kepada Tuhan yang memberikan kita rejeki,hidup kita tergantung pilihan  Anda dan  seberapa jago Anda membangun koneksi, berkontribusi untuk perusahaan. atau usaha anda dan  berhubungan baik konsumen.

Saturday, 7 December 2019

Uang Bukan Modal Utama Dalam Membangun Bisnis


  semua orang pasti ragu ketika mau berbisanis atau membangun usaha,ada yang berpikir karena tdk ada modal karena mereka berpikir usaha tampa modal hanyalah sia-sia,coba sekali- kali kita berpikir bagimana cara  harus ada usaha untuk menghasilkan uang.Semua bisnis tetap membutuhkan modal. Entah itu berupa uang, aset yang Anda miliki saat ini, skill, ilmu, atau kesempurnaan akal dan fisik Anda.
 Semua bisa diartikan sebagai modal. Namun, bila Anda selalu berpikir modal dalam bentuk uang, banyak orang menilai hal itu salah.
 Sebetulnya dengan akal dan fisik yang, telah diberikan Tuhan kepada kita semua itu cukup untuk dijadikan modal dalam memulai sebuah bisnis. Sayangnya, pikiran kita  terpaku  pada pengertian bahwa modal sama dengan uang. memang, ada sebagai orang yang tak punya cukup uang, tapi semangat untuk berbisnis tinggi. dan terus bekerja keras, Belum lagi bila Anda ‘tertekan’ oleh kebutuhan yang kian menggunung. disaat itu anda mulai bingung  Apakah yang harus Anda memberi untuk menafkahi  keluarga anda  dengan cara-cara culas, kotor dan yang diharamkan yang dilarang agama.
  Harus  kita akui dalam diri kita banyak keterbatasan dalam memulai usaha tau bisnis. tetapi bukan berarti menjadi  semangat anda untuk memulai usaha atau bisnis mulai berkurang. Bagaimana  anda bisa sukses kalau di dalam pikiran anda hanyalah takut kegagalan.
  mari kita sama- untuk berpikir dengan bijak , modal dalam berbisanis tidaklah identik dengan uang saja melainkan dengan kemauan kerja keras. ada sekian bayak orang ingin berbisnis tapi bayak yang mikirkan dari mana modal awal.
  modal awal berbisnis cukup gampang anda miliki antara lain ketrampilan berkomunikasi dengan baik dan pergaulan yang luas pun sebenarnya cukup dijadikan modal. Tak perlu keluar uang. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, Anda bisa memanfaatkan kelebihan Anda tersebut dijalur bisnis jasa.
Keahlian komunikasi Anda bisa menjadi pintu masuk bagi rejeki. Dan beragam jenis bisnis ini. Mulai dari konsultan, guide, hingga makelar. Tentu, kesemua itu mesti disinergikan dengan ilmu. Dan ujungnya tetap bergantung kepada kemauan Anda.
  Jangan berfikiran  bahwa hanya orang yang mempunyai uang yang banyak  hanya merekalah   yang punya bisnis  atau usaha. Justru sering terjadi  antara mereka menyerahkan uang keorang lain untuk ‘memutar’ uangnya dijadikan bisnis.
Nah, ini pun juga menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk mengambil peran. Yakni, menjadikan mereka sebagai investor untuk bisnis tertentu. Bila perlu libatkan diri Anda lebih dalam dari bisnis yang mereka garap.
  Ya, kesemuanya itu bermula dari skill Anda berkomunikasi, mudah bergaul dan terbuka. Nah, apakah itu membutuhkan modal banyak?
  Itu belum seberapa. Masih banyak anugrah Tuhan  yang Anda miliki yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan  rejeki. Contoh lain, coba kita lihat orang yang Cacat Fisik di lingkungan kita,bagaimana mereka memulai berbisnis atau usaha.apakah mereka punya banyak uang?mereka mudah  mendapatkan uang dengan hanya memanfaatkan kecerdasan, kejelian dan kreativitas Anda. Yakni, dengan menjual ide-ide besar bagi orang lain. Meski dalam tataran konsep, tidak jarang orang-orang akan terbantu dengan ide Anda.
  Oleh sebab itu galilah  lebih dalam potensi yang Anda miliki. Siapa tahu, potensi terpendam itu akan muncul. Dan akan ‘meledak’ menjadi serpihan rejeki yang berlimpah. Tiba saatnya Anda fokus dengan diri Anda sendiri. jangan mendengarkan pembicaran orang lain yang membuat kamu lemah dalam mengambil tindakan
   Sebenarnya, cukuplah kita mengandalkan potensi, anugrah yang di berikan Tuhan kepada kita.
  semua itu tergantung kepada sikap dan kemauan Anda. Tuhan telah sediakan semuanya lengkap dalam diri anda tidak ada yang kurang sedikitpun,dan dimana ada kekurangan yang Tuhan berikan disitu pula ada kelebihan yang dia janjikan. Kini tinggal bagimana cara kita Bersyukur lalu mengamalkannya  lantas Tuhan memberikan  kita rejeki.
   semua orang  bisnis tidak akan tergantung sama sekali dengan modal, Ada atau tidak ada modal, seorang bisnis  akan tetap menggunakan potensi dalam dirinya untuk berbisnis.  orang  Wirausahawan harus bisa menggali modal dari mana saja, baik secara langsung maupun tidak langsung.
  Wirausahawan harus mampu menciptakan nilai tambah bagi keterbatasan. Otak Anda yang kreatif adalah modal utama untuk memulai  berbisnis .
Bodoh adalah modal untuk menjadi pandai. Miskin adalah modal untuk jadi kaya.kegagalan adalah modal untuk menuju kesuksesan. Tidak punya modal adalah modal untuk mempunyai modal.
        bisnis adalah sebuah proses yang sangat dinamis. Bisnis akan terus membutuhkan kreatifitas dan ide-ide cerdas untuk menyikapi perkembangan lingkungan. Bisnis tidak berhenti pada satu titik tertentu. Semua tergantung sejauh dan sebesar apa kemauan Anda untuk melakukannya. Bermula dari kemauan lalu ditindaklanjuti dengan tindakan meski sederhana adalah kunci pembuka bagi langkahlangkah besar ke depan.
      Anda harus mempunyai keyakinan, kepercayaan, keseriusan, disiplin dan keinginan yang kuat untuk membangun sebuah bisnis yang sukses. Yang penting adalah miliki pola pikir. Pola pikir bisnis itu bisa dipupuk kalau Anda merasa belum memilikinya. Sebetulnya setiap orang punya, namun terkadang sejak kecil, tanpa sadar kita dibesarkan di lingkungan keluarga yang justru ‘mematikan’ pola pikir bisnis kita.



Friday, 6 December 2019

Rindu Natal Dan Tahun Baru Bersama Keluarga di Kampung halaman ( Raja Ola) Kabupaten Nagekeo


    Natal dan Tahun Baru sudah dekat,  menjelang Natal dan tahun baru. Sebagian orang mungkin sudah mulai mempersiapkan mau ke mana dengan kegiatan tersendiri.

   Terlebih orang-orang yang tinggal diperantauan dan jauh dari kampung halaman. Tanggal cuti Natal dan Tahun Baru selalu masuk dalam agenda untuk memperhitungkan jadwal perjalanan pulang ke kampung halaman.

          Kegiatan rutin bagi banyak orang tidak bisa terjadi setiap tahun bagi kami-kami yang jauh diperantauan. Karena tahun ini harga tiket pesawat melambung sangat tinggi. Jadi keinginan pulang itu masih jauh diawang-awang.

     Dikegiatan Natal dan tahun baru bersama keluarga  selalu dapat kita bayangkan bagaimana rindu dengan kampung halaman. Tempat kita dilahirkan dan dibesarkan oleh kedua orang tua.

   Pago, Raja Ola adalah kampung kelahiranku.  yang terletak di Kabupaten Nagekeo  Nusa  Tenggara  Timur. 
      Semuanya membuat kerinduan kembali pulang ke kampung halaman yang tak terlupakan.kita  Bisa berkumpul bersama keluarga. Justru kumpul  di hari  Natal dan tahun baru bisa mempererat  persaudaraan.

# Ogan  Yohanes#

Thursday, 5 December 2019

Clening Service Alih Profesi Menjadi Koki

     DEMPI TOWA Adalah Mantan Cleaning Service  sekarang menjadi Jadi Koki.

    Namun siapa sangka, karirnya dulu hanya diawali dari seorang helper (pembantu) dapur yang bertugas membantu juru masak memotong sayuran, mengiris bawang, membersihkan bahan makanan hingga cuci piring dan bersih-bersih area dapur layaknya tenaga 'cleaning service'. sekarang menjadi seorang koki,semua itu berkat kerja keras.

       Percayalah, jerih payah dan jatuh bangun selama mempelajari hal tersebut suatu saat tidak akan percuma. Meskipun secara kasat mata, telah terjadi hal-hal yang tak diiinginkan. Dalam hal ini, manusia ditugaskan untuk tetap berpegang teguh kepada TUHAN YANG MAHA ESA Di balik itu semua, tentunya manusia telah mendapatkan pengalaman, jaringan, ilmu-ilmu baru, dan lain sebagainya ketika jatuh bangun mempelajari teknik dalam bidangnya. Usaha itulah yang telah mendewasakannya sampai saat ini.

   Kegagalan bukanlah seratus persen kegagalan. Tapi kegagalan adalah salah satu anak tangga untuk meraih kesuksesan yang lebih besar.( PROSES TAK AKAN PERNAH MENGKHIANATI  HASIL.)

     pekerjaan yang hebat tidaklah bisa didapat tanpa perjuangan. Butuh kerja keras untuk bisa menggapainya. Begitu juga seorang juru masak (chef) atau kerap disebut koki yang merupakan ahli seni boga.
    Seperti yang dilakoni pemuda  Asal Nagekeo ( Raja ola)  Dempi towa .Kini mereka menjadi seorang koki.
     Mereka  merasa  bahagia  ketika masakan olahannya disukai banyak orang.Sebaliknya, perasaan tidak enak ketika  ada keluhan dari orang yang menyantap makanan yang disajikannya.

     "Karena kita harus melayani banyak orang, maka pasti ada saja yang tidak cocok.Namun itulah risikonya. Tinggal bagaimana kita bisa memasak satu makanan yang harapannya disukai selera secara umum. Kecuali ada permintaan khusus dari orang per orang mau dibikin seperti apa, bisa juga kita buat sesuai seleranya, tutur  Dempi.
  
        kedepannya kita harus banyak belajar dari para senior-senior kita, dan tetap rendah diri.karena di balik orang hebat dan pintar ada yang lebih  hebat dan pintar  dari kita.

*Ogan  Yohanes*


Visit Study Manajemen Public Relations




        Jumat ,29   November  2019 ,  sejumlah  mahasiswa   fakultas    ilmu  komunikasi  Universitas   Dwijendra   Denpasar  melakukan  kunjungan  ke  pabrik    Coca-  Cola   Amatil  Indonesia  yang  berlokasi  di  Jl  Raya  Denpasar-  Bedugul  Km.  21.

      Kunjungan  ini  dilaksanakan    berkaitan  dengan   mata  kuliah    manajemen   public   relations  oleh  mahasiswa  semester    lima   Fakultas    ilmu  komunikasi     Universitas     Dwijendra    Denpasar.

   Perusahaan  Coca- cola   Amatil    menyambut  mahasiswa  ilmu  kommunikasi   dengan  sangat  baik.  Perusahan   Coca  -  cola  amatil   mewakili  Pak  Made   Pranata  pun  mengawali  kegiatan  ini  dengan  presentasi  tentang  Tata  tertip   memasuki  pabrik,  Prosedur  kerja,  dan  proses  produksi  dalam    perusahaan  coco – cola   amatil.

      Para  mahasiswa   tidak  hanya  sekedar  mendengarkan  isi  presentasi   tetapi   juga  aktif   dalam  seksi  tanya  jawab.  Hal  ini  menjadi   kesan  tersendiri   bagi     pak Made   Permata.

    Adapun    tujuan   dari   kegiatan  ini  adalah  supaya  mahasiswa  dapat  menngetahui  dan  belajar   secara    langgsung   bagaimana   prinsip    kerja  manajemen  public  Relations   perusahan  coca-cola  amatil.

     Kegiatan  ini  tentunya  di  pandu  oleh  Dosen  Ibu A.A   Ayu  Mirah  krisnawati.  Tuturnya  dengan  adanya   kegiatan   visit  study  ini,  mahasiswa  tidak  hanya  selalu   belajar   dengan   mengacu  pada  textbook  dan  sosial  media  saja,  tetapi  juga  dapat  melihat  praktek  dalam  perusahaan  secara  langgsung  dan  diharapkan   pemahaman   mahasiswa  terhadap   mata  kuliah    yang  bersangkutan  semakin  meningkat.  Tentunya  dari   kegiatan  ini pun  memberikan  ilmu    baru  yang  di  peroleh  mahasiswa.  

Our Blog

55 Cups
Average weekly coffee drank
9000 Lines
Average weekly lines of code
400 Customers
Average yearly happy clients

Our Team

Tim Malkovic
CEO
David Bell
Creative Designer
Eve Stinger
Sales Manager
Will Peters
Developer

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Search This Blog

Powered by Blogger.

informasi pendidikan

Apa Perbedaan Agama dan spiritualitas

Menurut pandangan saya, agama dan spiritualitas adalah dua konsep yang berbeda meskipun terkait erat. Agama adalah pengorganisasian gagasan-...